25 radar bogor

Postingan Terakhir Mahasiswa IPB yang Hilang dan Meninggal di Pulau Sempu Malang

Unggahan terakhir mahasiswa IPB yang meninggal

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa IPB Galang Edhi Swasono yang hilang dan ditemukan tewas di Pulau Sempu Malang pada Jumat (29/12), diketahui, mengunggah postingan terakhirnya di akun Instagram pribadinya pada tanggal 18 Desember lalu.

Postingan terakhir yang ia unggah diakun @galangedhiswasono itu memperlihatkan unggahan foto twibbon bertuliskan “I’m Ready for Surili 2023” dengan caption penuh ambisi dan semangat jiwanya sebelum dirinya dinyatakan hilang dan meninggal, ia menuliskan,

” HIMAKOVA GOES TO SURILI”

“Masa depan memanglah abu sepenuhnya, tak ada yang tau bagaimana ujungnya. Namun apakah kamu akan terus menunggu? Mendampingi ragu yang tentu saja acuh terhadapmu? Atau kau langkahkan kaki, melihat bagaimana yakin membuatmu berdikari. Menjemput mimpi yang sudah lama menanti”

Baca juga: Mahasiswa IPB Hilang dan Meninggal Saat Ekspedisi, Rektor: Kami Akan Evaluasi

“SURILI telah kembali di tahun 2023 dengan wilayah baru yang akan dijelajah. Saya Galang Edhi Swasono dari Kelompok Pemerhati Herpetofauna siap mengikuti SURILI 2023 dengan sepenuh hati dan berkontribusi dalam upaya konservasi di Indonesia,” tulis mendiang di postingan terakhirnya, (18/12).

Diketahui, sebelumnya, Edhi merupakan mahasiswa aktif yang ikut serta dalam organisasi di Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA), ia juga berencana untuk melaksanan kegiatan SURILI 2023 dalam upaya melakukan konservasi di Indonesia.

Disamping itu, kini postingan terakhirnya menuai berbagai komentar yang berisikian doa-doa dari para warganet dan juga kerabatnya.

“Ya Allah mas Galang Khusnul khatimah mas, semua orang tau mas Galang baik pintar ramah, selamat jalan mas Galang surga tempatmu,” tulis nama akun @bilall arlet.

Baca juga: Mahasiswa IPB yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia, Rektor: Beliau Sangat Peduli Pada Konservasi

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, mas galang orang e baik bgt, husnul khotimah mas galang” tulis lainnya dengan nama akun @dwiics.

Seperti yang dilihat, postingan terakhirnya menuai berbagai doa dan komentar positif yang menandakan kebaikan Edhi di semasa hidupnya.

Meski kini Edhi telah berpulang, kebaikan, semangat, dan jiwa mudanya dalam berkarya akan terus meninggalkan kesan tersendiri dihati orang-orang disekitarnya. (Nadira-PKL)

Editor: Yosep