25 radar bogor

Sandy Walsh Ikut Piala Asia, Pelatih KV Mechelen Berharap Hal Ini

sandy walsh
Sandy Walsh

MECHELEN-RADAR BOGOR, Ajang Piala Asia 2023 seperti menjadi kabar buruk untuk pelatih salah satu tim Belgia KV Mechelen yakni Besnik Hasi.

Pemanggilan salah satu pemainnya, Sandy Walsh yang akan tampil bersama Timnas Indonesia di ajang tersebut, diharapkan tidak bertahan lama.

Pemanggilan Walsh ke tim nasional disambut negatif Hasi. Dia mengkhawatirkan kondisi KV Mechelen yang harus kehilangan bek andalannya itu di masa-masa genting.

Baca Juga : Arsenal dan Spurs Kalah, Liverpool Kunci Juara Paruh Musim

Saat ini, KV Mechelen tertahan di posisi kesepuluh Liga Belgia yang saat ini sudah memasuki pekan ke-20. Parahnya, mereka hanya berjarak satu angka saja dari zona merah dengan sepuluh laga tersisa.

Walsh sendiri bukanlah satu-satunya pemain dari tim ini yang haru s tampil membela negara. Ada satu pemain lainnya yang juga harus absen karena tugas negara.

Bek Mory Konate turut dipastikan absen pada waktu bersamaan lantaran harus bermain di Piala Afrika bersama Gambia.

Karena hal tersebut, Hasi berharap Indonesia dan Gambia tak melangkah jauh di Piala Asia dan Piala Afrika. Alasannya agar kedua pemainnya bisa segera kembali ke klub.

Baca Juga : Terbang ke Indonesia, Debut Sandy Walsh Lawan Turkmenistan?

“Bagaimanapun, kami harus memikirkan semuanya. Mereka akan melewatkan pertandingan melawan AA Gent. Saya hanya berharap mereka tak melaju ke babak berikutnya,” kata Hasi, dilansir dari media Belgia Voetbalkrant.

“Saya tentu saja tidak senang, saya khawatir setiap harinya. Kami mendengar para pesaing kami akan memperkuat diri mereka sendiri. Kami harus menemukan solusi dalam pilihan kami,” tuturnya.

Meski kehilangan dua pemain, Hasi mengaku akan fokus terlebih dahulu dengan pemain-pemain yang ada di skuadnya. 

“Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain-pemain yang ada. Tim (Matthys, direktur olahraga KV Mechelen) mengurus itu bersama para bos,” jelasnya.

“Selain Sandy dan Mory, ada pemain lain yang kontraknya habis setelah musim ini dan banyak pemain telah dimainkan, jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan,” pungkasnya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah