25 radar bogor

Viral! Video Bernarasi Anies Baswedan Ditampar Saat Berkampanye

Ilustrasi Foto Anies Baswedan saat sedang berkampanye di Pontianak, Kamis (28/12/2023).

JAKARTA-RADARBOGOR, Viral sebuah video sedang hangat diperbincangkan netizen pada media sosial. Video bernarasi calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan ditampar oleh seorang pria bertopi di tengah kerumunan saat melakukan kampanye di Pontianak, Selasa (26/12/2023).

Meskipun terkena tamparan oleh salah seorang pria yang tak dikenal, Anies tetap tampak tenang dan tidak menimbulkan masalah dengan senyum indah diwajahnya.

Baca Juga : Hasil Simulasi Radar Bogor, Politisi Senior Optimis Raih Suara Besar

Saat kejadian itu, tampak Anies hendak keluar dari sebuah tempat sambil berdesak-desakan. Kemudian dari arah samping, seorang pria tiba-tiba merangsek ke arah Anies dan terlihat mencoba beberapa kali menggerakkan tangannya ke arah barikade yang melindungi Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak lama dari itu, gerakan tangan pria yang mengenakan topi putih dan kaos AMIN itu seolah hendak merangkul dan mengenai pipi bagian kiri Anies. Hal itu membuatnya kaget dan menoleh ke arah belakang.

Namun, Anies pun tak banyak protes. Ia hanya menoleh dan kemudian tersenyum simpul untuk kemudian melanjutkan perjalanannya.

Menanggapi hal itu, Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menyebut bahwa kejadian tersebut terjadi di Pontianak. Ke depan, terkait keamanan capres akan menjadi evaluasi.

“Tentang pengamanan capres 1 kami sudah mengambil langkah-langkah antisipatif dengan peningkatan pengamanannya,” katanya kepada wartawan, Kamis (28/12).

Baca Juga : Gelar Program Ideopolitor, Kader Muhammadiyah Tidak Boleh Antipati Terhadap Politik

Dengan begitu, ia berharap bahwa kejadian serupa tak terjadi lagi di tengah kampanye yang selalu dihadiri banyak orang tersebut.

“Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi. Dan saya yakin relawan-relawan yang begitu banyak mendukung pasangan 01 ini juga mengantisipasi hal tersebut,” pungkas Syaugi.(JPG/Febby-PKL)

Editor : Yosep