25 radar bogor

Rahasia Sederhana Menjaga Kecantikan Ala Perempuan Korea

Ilustrasi Foto perempuan cantik korea, Kamis (28/12/2023).

JAKARTA-RADARBOGOR, Rahasia sederhana yang sering dilakukan oleh perempuan korea sudah menjadi suatu kebiasaan, yang rutin mereka lakukan disetiap harinya. Perempuan Korea sudah tak asing lagi dikenal karena kulit cerah dan bersih yang mereka miliki, bukan hanya menggunakan skincare rutin tapi banyak tips sederhana yang dapat di temukan dalam rumah mereka, hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan kulit cerah alami mereka. Maka, sudah tak heran lagi jika hal tersebut menjadi rahasia turun temurun dan sudah diketahui oleh setiap perempuan cantik korea.

Baca Juga : Bank Mandiri Hadirkan Fitur Livin’ Sukha Sebagai Ultimate Lifestyle Destination

Dilansir dari Asia Society, dulu perempuan Korea menciptakan sendiri produk perawatan kulit, seperti scrub, lotion, krim, dan minyak. Mereka mengolah kacang hijau menjadi sabun dengan mencampurkan bubuknya dengan air, serta membuat losion dari sari tanaman, Kamis (28/12/2023).

Perempuan Korea terkenal dengan kulitnya yang bersinar dan tampak alami. Salah satu dari rahasia tersebut adalah, mereka sering menggunakan masker mentimun untuk menciptakan kulit cerah dan sehat. Mentimun memiliki sifat pendingin dan penenang pada kulit. Selain itu, mentimun juga memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C dan asam folat yang sangat baik untuk menutrisi kulit.

Selain masker mentimun, wanita Korea pada zaman dulu sering menggunakan masker kentang untuk menciptakan kulit cerah dan sehat. Kentang mengandung vitamin C dan kalium yang baik untuk kulit. Vitamin C membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas, sedangkan kalium dapat melembapkan kulit dan mengatasi gangguan kulit lainnya.

Baca Juga : PLN UP3 Bogor dan Pemkot Bogor Kolaborasi Wujudkan Electrifying Lifestyle

Maka dari itu, mereka pun rutin melakukan langkah-langkah perawatan kulit seperti double cleansing, eksfoliasi, menghidrasi, dan melembapkan. Perawatan kulit cerah glowing mereka diakhiri dengan serum dan krim mata atau eye cream.(JPG/Febby-PKL)

Editor : Yosep