25 radar bogor

2024, Tidak Ada Perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor. Ini Penyebabnya!

cap go meh
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama tamu pejabat merayakan Bogor Street Festival Cap go Meh di Suryakencana, Tahun 2024 tak ada perayaan Cap Go Meh. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor atau dikenal sebagai Bogor Street Festival (CGM-BSF) tidak akan dihelat pada 2024.

Baca Juga : Festival Budaya Perayaan Cap Go Meh Di Bogor

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati saat melaunching agenda Calender of Event (CoE) 2024, pada Kamis (28/12/2023).

“Perayaan Cap Go Meh tidak dilaksanakan pada tahun 2024, kami sudah komunikasi, dan koordinasi dengan pelaksana,” kata Iceu Pujiati.

Menurut dia, alasan perayaan Bogor Street Festival ditiadakan lantaran diselenggarakan pada saat Februari yang bertepatan dengan agenda Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Iceu Pujiati menyebut, keputusan untuk tidak menyelenggarakan even tahunan Bogor Street Festival adalah dari pihak penyelenggara.

“Yang memutuskan dari penyelenggara, kami sudah berkoordinasi, jadi memutuskan untuk 2024 tidak dilaksanakan. Karena evennya besar,” ucap dia.

Iceu Pujiati memastikan even Bogor Street Festival akan berlangsung pada 2025 setelah agenda Pemilu 2024.

Diketahui, Bogor Street Festival Cap Go Meh merupakan rangkaian gelaran budaya yang menjadi miniatur persatuan dan keberagaman di Kota Bogor.

Baca Juga : Natal 2023 Aman, Atang Trisnanto Sebut Warga Kota Bogor Rukun

Acara tahunan itu juga sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara. Tahun lalu, festival budaya itu akan menyajikan 60 aksi dan karya kelompok seni budaya Nusantara. 

Gelaran dilaksanakan di sepanjang 2,1 kilometer di Jalan Raya Suryakencana hingga pertigaan Sukasari yang melibatkan 3.000 panitia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep