25 radar bogor

Yel-yel “Solo Bukan Gibran”, Respon Prabowo Tetap Santai

Prabowo
Ilustrasi Foto Prabowo

JAKARTA-RADARBOGOR, Yel-yel dengan teriakan ‘Solo Bukan Gibran’ sedang menjadi perbincangan di dunia maya, memperkaya dinamika politik menjelang Pilkada Solo. Tak hanya itu foto spanduk dengan tulisan yang sama dengan Yel-yel ‘Solo Bukan Gibran’ muncul di beberapa lokasi, termasuk di jembatan kali Pepe jalan Setia Budi, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Saat ini spanduk yang menuai kontroversial ditengah masyarakat telah dicopot.

Baca Juga : Timnas Argentina Raih Posisi Teratas, Indonesia Naik Tiga Peringkat di Rangking FIFA

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi perihal teriakan ‘Solo Bukan Gibran’ saat Ganjar Pranowo berkunjung ke Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu (24/12). Yel-yel ‘Solo bukan Gibran’ terdengar saat Ganjar memimpin apel Satgas PDIP di Taman Sunan Jogo Kali, Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo.

Kendati demikian, Ganjar pun memilih tidak berkomentar soal yel-yel tersebut. Pernyataan ‘Solo bukan Gibran’, juga sempat muncul di spanduk bertuliskan #SoloBukanGibran di jembatan kali Pepe jalan Setia Budi, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Spanduk tersebut kini telah dicopot.

Prabowo sendiri juga tidak mau pusing dengan hal tersebut.

“Sudahlah, sudahlah. Mari kita hadapi demokrasi ini dengan baik dan sejuk,” kata Prabowo di Banda Aceh, Selasa (26/12).

Prabowo berharap agar proses demokrasi dalam kontestasi politik dilakukan dengan baik-baik dan santai antar paslon dan pendukung. “Tenang-tenang saja, baik-baik saja semua, ya,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Siang Puncak Macet, Polisi Berlakukan One Way

Sebelumnya, beredar potongan video pendek di media sosial yang memperlihatkan peserta Apel Siaga Satgas Cakra Buana PDIP di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, pada Minggu (26/12) meneriakkan slogan ‘Solo Bukan Gibran’.

Apel tersebut turut dihadiri oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Namun, Ganjar sendiri menolak mengomentari hal tersebut.(JPG/Febby-PKL)

Editor : Yosep