25 radar bogor

Viral Aksi Seorang Buruh Harian Mandi diatas Tumpukan Beras

Viral aksi seorang pekerja buruh harian tidur telanjang dada "mandi" diatas tumpukan beras Bulog di sebuah gudang, Kamis (27/12/2023 Sumber Foto : Rilpolitikcom).

JAKARTA-RADARBOGOR, Viral aksi seorang pekerja buruh harian tidur telanjang dada “mandi” diatas tumpukan beras Bulog di sebuah gudang. Aksi yang menuai kontroversi tersebut membuat banyak netizen geram pasalnya beras yang Buruh itu tiduri adalah beras yang menjadi bahan pangan utama masyarakat indonesia.

Baca Juga : Prabowo Subianto Rencanakan Politeknik Unggulan untuk Majukan Aceh dan Minta Maaf atas Keterlambatan Kunjungannya

Awalnya ada salah satu akun di Twitter X mengunggah video yang menampilkan seorang oknum buruh Bulog sedang melakukan adegan layaknya mandi pakai beras.

Oknum buruh Pria itu terlihat jelas tidak mengenakan baju, lalu ada temannya yang menumpahkan satu karung beras ke tubuh pria bertopi itu. Sambil berbaring, priabertopi seakan sangat menikmati mandi di atas tumpukan beras Bulog tersebut.

Hingga pada akhirnya video oknum buruh bertopi itu viral dan banyak netizen yang memberi tanggapan di media sosial. Lantas bagaimana respons pihak Perum Bulog ketika melihat video oknum buruh mandi beras itu?

Manajer Humas & Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya menegaskan bahwa pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut terkait video tersebut.

Menurut keterangan Tomi Wijaya, video viral itu kejadiannya beada di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2, Surabaya Utara pada Selasa, 19 Desember 2023.

“Kami sudah menyelidiki video yang banyak beredar terkait oknum buruh di Gudang Bulog yang mempermainkan beras,” ucap Tomi.

Baca Juga : Yasmin Sanad Jadikan Politik Sebagai Ruang Sosial Pengabdian

Tomi menjelaskan kalau video itu terjadi pada saat buruh melakukan proses pengarungan kembali dari beras yang sobek.

Beras sobik itu dikarenakan adanya proses handling beras impor yang tiba dari kapal hingga mendatangi gudang.

Saat itu rencananya beras akan dilakukan proses pengolahan kembali melalui mesin Rice to Rice (RtR) yang dipunyai oleh pihak Bulog.(NET/Febby-PKL)

Editor : Yosep