25 radar bogor

IWAPI Kota Bogor Gelar Rakercab dan Peringati Hari Ibu

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor pekan lalu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), serta peringati hari Ibu yang berlangsung di Gedung Serba Guna DPRD Kota Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor pekan lalu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), serta peringati hari Ibu yang berlangsung di Gedung Serba Guna DPRD Kota Bogor.

Baca Juga ; Jalin Komunikasi, Iwapi Kota Bogor Lakukan Kunjungan ke Disparbud

Ketua DPC IWAPI Kota Bogor Dhany Rose mengatakan, rakercab IWAPI Kota Bogor tahun 2023 ini sekaligus perayaan hari Ibu dengan tema, Perempuan pengusaha kreatif, inovatif dan berwawasan berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi diera digital. Dan dihadiri seluruh anggota dari DPC IWAPI Kota Bogor yang berasal dari 6 ranting yang ada.

Rapat cabang tiap tahun diadakan oleh organisasi DPC IWAPI Kota Bogor dengan tujuan memperjelas lagi untuk program- program kedepannya. “Rakercab kegiatan tiap tahun yang harus dilakukan pengurus cabang. Pengurus cabang memberikan penjelasan terkait program selama satu tahun berjalan, menyusun kegiatan pada tahun berikutnya,” ungkap Dhany Rose kepada Radar Bogor, disela kegiatan.

Dengan rakercab ini, diharapkan berkolaborasi adanya industri point zero, Iwapi khususnya Kota Bogor ingin menemukan ekonomi kreatif yang ada di Kota Bogor bekerjasama dengan Fenta Helix, yaitu peran pemerintah, swasta, media, pengusaha, organisasi, akademisi tentu saja berkolaborasi dalam mensukseskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas terutama yang ada di Kota Bogor.

Dhany Rose juga mengharapkan perhatian dari berbagai unsur baik, diantaranya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Karena UMKM yang ada di Kota Bogor ini yang ada di DPC ini UMKM dari Kota Bogor juga, jadi peran serta pemerintah untuk berkolaborasi sinergi dalam setiap kegiatan, baik di pemerintahan maupun organisasi. Dalam Rakercab DPC IWAPI Kota Bogor ini juga di gelar bazar UMKM dari 6 ranting DPC anggota IWAPI Kota Bogor.

Tak hanya dengan bazar, pada rakercab juga diumumkan dan diberikan penghargaan untuk anggota maupun ranting dengan berbagai kategori. Setelah rakercab selesai dilaksanakan, dilanjutkan perayaan hari Ibu dengan berbagai penampilan dari tiap ranting. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep