25 radar bogor

BEM dan Mahasiswa Institut Tazkia Gelar Festival Demokrasi

Institut Agama Islam Tazkia menyelenggarakan acara bertemakan Festival Demokrasi di Gedung Institut Agama Islam Tazkia, Sentul, pada Rabu (20/12/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Demokrasi adalah bentuk pemerintahan dimana kekuasaan tertinggi jatuh pada hak rakyat. Demokrasi menjadikan sistem penyelenggaraan kepemerintahan berikut dengan para parlemen tinggi dan perangkat-perangkatnya berdasarkan mandatori dari kuasa latent milik warga negara yang ikut serta dalam pemberian kuasa perwakilan melalui sistem yang kita kenal dengan Pemilihan Umum.

Baca Juga : Kepala Komite Syariah Maroko Kunjungi Kampus Tazkia Bogor, Perkuat Hubungan Industri Keuangan Syariah

Sebagai bentuk Tumpah Ruah Gagasan bangsa muda, Institut Agama Islam Tazkia menyelenggarakan sebuah acara bertemakan Festival Demokrasi di Gedung Institut Agama Islam Tazkia, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor, pada Rabu (20/12/2023).

Festival Demokrasi dengan subtema “Partisipasi anak muda dalam ranah Politik dan Demokrasi” ini bertujuan untuk Mengedukasi Generasi Muda tentang pentingnya partisipasi dalam politik dan pemilu demi mewujudkan negara yang demokratis.

Dalam acara tersebut melibatkan para generasi muda mulai dari siswa hingga mahasiswa, dengan narasumber :

  1. HERRY SETIAWAN, selaku Ketua KPU kabupaten Bogor
  2. DR. SAHARUDDIN DAMING SH.,MH, Mantan komisioner KOMNAS HAM (2007-2012) sekaligus Dosen Hukum
  3. ABDUL RAZAK SAID, Pakar Politisi
  4. SUGIANTO, Aktivis Mahasiswa

Menarik sedikit pernyataan Perwakilan KPU Kabupaten Bogor, Sholahudin S.Ag. M.pd yang mengatakan, “Sudah waktunya kita memilih pemimpin yang bijak, jangan sampai golput, karena satu suara pun bisa menentukan negara kita 5 tahun ke depan akan menjadi apa,” ujar Sholahudin. (*)

Editor : Yosep