25 radar bogor

SMPN 16 Kota Bogor Gelar Karya P5

SMPN 16 Kota Bogor Gelar Karya P5

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 900 siswa SMPN 16 Kota Bogor melaksanakan kegiatan pentas seni (pensi), serta gelar karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5), pada Kamis (21/12).

Adapun acara yang mengusung tema Bhinneka tunggal ika, Kewirausahaan dan Gaya Hidup Berkelanjutan itu, berlangsung di halaman SMPN 16 Kota Bogor.

Baca juga: SMPN 16 Bogor  Kawinkan Gelar Juara, Trofi Wali Kota dan GSI 

Kesiswaan SMPN 16 Kota Bogor, Ayip Saipul mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak siswa mengasah masing-masing bakatnya dibidang seni dan Menambah wawasan tentang pengetahuan dan kesenian.

Menurut Akhmad Bukhori, Kepala SMPN 16 Kota Bogor, Kegiatan P5 ini melatih ketrampilan dan kreatifitas peserta didik agar menjadi pelajar Pancasila yang berakhlak mulia dan kegiatan ini akan di programkan setiap tahun.

Baca juga: Persiapannya Singkat, SMPN 16 Rajai Piala Wali Kota Bogor

Bazar merupakan bagian dari program P5 yang diimplementasikan dari mulai kelas 71, hingga 79, dengan menampilkan kreasi masing-masing, baik prodak makanan tradisonal.

Sementara penampilan, anak-anak menampilkan tarian dari berbagai daerah, antara lain Tari Saman, Yamko Rambe, Offalangga, Piring, Gelaga, Abyor, Merak, lenggang nyai, dan Tari Mampang Dendang. (*)

Editor: Rany Puspitasari