25 radar bogor

Apel Pasukan Pengamanan Nataru Cibinong, Camat Minta Jaga Kondusifitas

Apel Tim Gabungan Nataru pada Minggu (24/12/2023). Fikri/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Camat Cibinong, Kabupaten Bogor Acep Sajidin meminta semua pihak untuk menjaga kondusifitas, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini disampaikan usai memimpin Apel Tim Gabungan Nataru pada Minggu (24/12/2023).

Tim gabungan ini terdiri dari unsur kecamatan, Polsek, Danramil, Brimob Polda Jabar, Pol-PP, Dishub, Tim Kesehatan, Pokdar, Pramuka, dan unsur lainnya. Acep mengatakan, giat ini digelar untuk memastikan kenyamanan masyarakat.

“Pengamanan ini dilakukan hingga pada 2 Januari nanti. Saat ini sudah ada posko pengamanan di pasar Cibinong,” katanya kepada Radar Bogor.

Terdekat, mereka akan melaksanakan giat monitoring, hingga patroli di sejumlah kawasan, seperti fasilitas umum, dan tempat ibadah. Hal ini dilakukan, untuk memastikan kenyamanan, dan keamanan masyarakat.

“Ada sejumlah langkah pengamanan akan dilakukan seperti monitoring, patroli, dan imbauan ke warga,” ungkapnya.

Acep menyebut saat apel tadi, ada sekira 200 personil gabungan yang akan dilibatkan dalam pengamanan. Selain itu, akan ada bantuan dari kabupaten. Hal ini karena, Cibinong merupakan ibukota. Sehingga pengamanannya tak hanya dari unsur kecamatan, tapi juga kabupaten.

“Forum pimpinan daerah juga akan ikut turun nanti untuk melihat kesiapan kami dalam pengamanan ini,” katanya.

Lebih lanjut, dia berharap, agar pelaksanaan Natal dan tahun baru nantinya bisa berjalan lancar. Masyarakat pun diharapkan untuk menjaga kondusifitas dilingkungannya, serta tidak berkerumun atau melakukan konvoi saat tahun baru nanti.

“Mudah-mudahan jangan ada masalah, semuanya saling menjaga keamanan dan ketertiban umum,” harapnya. (Cr1)

Penulis: Fikri
Editor: Rany Puspitasari