25 radar bogor

Ukur Kinerja Guru, SMPN 1 Kota Bogor Gelar Penyusunan SKP

SMPN 1 Kota Bogor menggelar kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan sekolahnya pada Jumat (22/12/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, SMPN 1 Kota Bogor menggelar kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan sekolahnya pada Jumat (22/12/2023).

Baca Juga : Mesti Membebaskan Lahan, Flyover Kebon Pedes Masih Jauh Dari Realisasi?

Kepala SMPN 1 Kota Bogor, Estiza Septiana menjelaskan kegiatan penyusunan SKP ini bertujuan untuk mengukur kinerja para guru sebagai tenaga pendidik.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengukur kinerja guru yang selama ini hebat karena terus berupaya meningkatkan kompetensinya,” ujar Estiza dalam sambutannya.

Berbeda dari kesempatan sebelumnya, kali ini SMPN 1 Kota Bogor turut menggandeng SMPN 7 Bogor dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Workshop ini diisi dengan sejumlah pemaparan materi seperti pengantar penyusunan SKP yang disampaikan oleh Pengawas SMPN 1 Kota Bogor, Wahyu Nugraheni dan msteri praktek penyusunan yang dipandu oleh Ridwan Armansyah.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Wahyu Nugraheni, M. Pd. terkait pengantar dalam penyusunan SKP. Untuk praktik penyusunan dipandu oleh pemateri kedua yaitu Bapak Ridwan Armansyah, S.Pd.

Workshop tidak hanya mengenai SKP, akan tetapi Implementasi Kurikulum Merdeka menjadi kajian berikutnya.

Pengawas pembina SMPN 1 Bogor, Ahmad Hilman, mengatakan penyusunan SKP penting dilakukan untuk mengukur kinerja guru. Di kesempatan itu ia juga mrnyamlaikan informasi mengenai cuti yang dapat diambil tiap tahunnya oleh para guru.

“Semangat terus untuk para guru. Semoga senantiasa bisa merefleksikan diri sehingga bekerja menjadi jalan untuk meraih kebahagiaan,” tuturnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep