25 radar bogor

Jelang Perayaan Natal, Petugas Mulai Patroli ke Gereja

Tim patroli Sat Samapta Polres Bogor mulai melakukan patroli ke tempat-tempat ibadah, jelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tim patroli Sat Samapta Polres Bogor mulai melakukan patroli ke tempat-tempat ibadah, jelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Pada Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 ini, petugas melakukan pengamanan 24 jam penuh secara rutin, guna memastikan kondusivitas pada saat perayaan nanti.

Wakapolres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra mengatakan, petugas disebar ke sejumlah tempat-tempat ibadah dalam melakukan pengamanan.

Baca juga: Jelang Libur Natal, Arus Lalu Lintas Puncak Jumat Sore Masih Lengang

“Ada sebanyak 230 gereka yang akan kita fokuskan pengamanan,” ujarnya, Jum’at (22/12).

Pihaknya juga menyiapkan sejumlah pos pengamanan, dan pelayanan bagi masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru.

“Tentunya juga kita sudah mengantisipasi dengan mengadakan satu pos terpadu yang ada di Polres Bogor dan 1 pos di Gadog dan 13 titik pospam yang tersebar di seluruh Kabupaten Bogor,” jelas Adhimas.

Dalam patroli ini, petugas berkoordinasi melakukan dialog dengan petugas keamanan dan pengurus gereja.

Adhimas memastikan, patroli dilakukan dengan kondusif dan dilaksanakan secara humanis, serta sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Diharapkan dengan adanya patroli ini masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman, dan menjadikan acara natal dan tahun baru yang kondusif dan tertib,” tukasnya.

Baca juga: Jelang Natal, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Kota Bogor Stabil

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bersama Forkopimda menerjunkan sebanyak 853 personel gabungan, dalam pengamanan Libur Natal dan tahun baru 2024 di Kabupaten Bogor.

Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023 pun telah dilaksanakan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (21/12/23) kemarin.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari