25 radar bogor

Hasil Seleksi PPPK Guru 2023 Segera Diumumkan, Cek di Sini

Ilustrasi PPPK Guru
SK PPPK belum juga terbit ini penjelasan prosesi penerbitannya

CIBINONG – RADAR BOGOR, Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK guru 2023 bakal segera diumumkan paling lambat Jum’at, (22/12/2023) ini.

Baca Juga : Inspektorat Kabupaten Bogor Tangani Puluhan Kasus, Kerugian Negara Capai Rp18,8 M

Sementara untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan dan teknis telah diumumkan hasil seleksi kompetensi.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Bogor, Nia Kusmardini mengatakan, pengumuman hasil seleksi PPPK guru masih menunggu hasil pengolahan nilai oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Untuk PPPK tenaga kesehatan dan teknis sudah diumumkan hasil seleksi kompetensinya pada 15 Desember, sedangkan PPPK tenaga guru belum, masih menunggu hasil pengolahan nilai dari BKN,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Nia menjelaskan, tahun 2023 ini Kabupaten Bogor mendapat formasi PPPK total sebanyak 4,327. Jumlah tersebut terbagi menjadi tiga formasi di antaranya tenaga guru sebanyak 2.909, tenaga kesehatan sebanyak 1,391, dan tenaga teknis sebanyak 27.

“Untuk tahun 2023 ini kami (Kabupaten Bogor) tidak mendapat formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil),” jelasnya.

Pengumuman kelulusan peserta seleksi PPPK guru 2023 bisa dilihat melalui website BKN atau di laman instansi masing-masing.

Baca Juga : Setelah Tiga Tahun, Warga Cigudeg Akhirnya Tempati Huntap Setelah Diresmikan Bupati

Bagi peserta yang lolos akan mendapatkan pemberitahuan di akun sscasn.bkn.go.id dan bisa melihat namanya tercantum di daftar yang dirilis di laman instansi. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep