25 radar bogor

Anniversary ke-25 Tahun, Zoom Group Ajak Ratusan Pelajar Cerdas Cermat

Zoom Group
Perusahaan Ilmu Teknologi (IT) Zoom Group kembali menggelar acara SMK Connecting pada rangkaian hari jadinya ke-25 tahun pada Jumat (22/12/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perusahaan Ilmu Teknologi (IT) Zoom Group kembali menggelar acara SMK Connecting pada rangkaian hari jadinya ke-25 tahun pada Jumat (22/12/2023). Kali ini SMK Informatika Pesat yang berlokasi di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor barat jadi tempat penyelenggaraannya.

Baca Juga : Sambut HUT ke-25 Bareng Pelajar, Zoom Group Gelar Event SMA/SMK Connecting

SMK Connecting ini diisi dengan kegiatan cerdas cermat yang diikuti sebanyak 100 orang pelajar dari kelas 10-12. Mereka berkompetisi dan beradu wawasan untuk menjadi rangking 1 satu atau juaranya.

Direktur Utama Zoom Group, Musbakri menjelaskan acara ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai IT terkini kepada para pelajar.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menyaring pelajar yang pantas direkrut menjadi peserta magang atau karyawan Zoom Group ketika lulus nanti.

“Kami sedang mencari tim teknisi support dan konten kreator sekira 3-5 orang. Mudah-mudahan para pelajar SMK ini bisa menjawab tantangan ke depan,” ujarnya.

Dirinya bercerita, Zoom Group didirikan bersama ketiga temannya saat menjadi mahasiswa di IPB University 25 tahun lalu. Saat iru mereka memang memiliki ketertarikan untuk membangun usah ketimbang bekerja.

“Kami konsentrasi di usaha ini karena IT dibutuhkan oleh semua orang dan bidang. Sumber daya manusia di bidang IT juga jadi tulang punggung dalam perkembangan bisnis ke depan,” ujarnya.

Kepala SMK Informatika Pesat, Adhi Rachmat Saputra mengapresiasi SMK Connecting. Menurutnya acara itu menjadi gambaran bagi para pelajar yang akan menghadapi dunia kerja.

“Kegiatan ini menggambarkan kompetisi di dunia kerja yang mendorong kita perlu menjadi yang terbaik dari yang baik. Para pelajar perlu memiliki semangat, attitude, dan keterampilan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Adhi berterima kasih apda Zoom Group atas kerja sama yang telah dijalin selama ini. Sebab menurut dia Zoom Group telah banyak mendukung dan memberikan sumbangsih pada dunia pendidikan. Dukungan itu diakuinya membuat mereka bisa terus belajar dan berkembang.

Baca Juga : Rayakan HUT ke-25, Zoom Group Gelar Roadshow Zoom Educare ke Sekolah

Namun ia berpesan pada anak didiknya untuk terus mengembangkan diri. Karena ia memandang teknologi IT secanggih apapun yang ada hanyalah sebuah alat. Sedangkan manusia merupakan pemegang kendalinya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep