25 radar bogor

6 Rekomendasi Produk Strainer untuk Kebutuhan Dapur dan Fungsinya

6 Rekomendasi Produk Strainer untuk Kebutuhan Dapur dan Fungsinya

BOGOR-RADAR BOGOR, Strainer atau saringan adalah jenis alat dapur yang biasanya selalu ada di rumah. Fungsinya beragam, mulai dari untuk menyaring makanan dari minyak hingga sebagai saringan nasi tim untuk MPASI.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai beragam rekomendasi produk strainer untuk kebutuhan dapur dan fungsinya:

Baca juga: Diluncurkan Januari 2022, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Jadi Motor Paling Laris di Blibli

6 Rekomendasi Produk Strainer untuk Kebutuhan Dapur

Ada banyak strainer yang beredar di pasaran, namun sayangnya tidak semuanya berkualitas bahkan menggunakan bahan yang aman. Dengan begitu, Anda harus memilihnya dengan cermat karena berpengaruh pada kesehatan.

Simak daftar rekomendasi produk saringan yang bisa dijadikan rekomendasi, berikut ini:

  1. Master Pan Strainer

Strainer dari Master Pan terbuat dari stainless steel food grade sehingga aman bagi kesehatan. Selain itu, material stainless steel-nya membuat strainer ini tahan lama, awet, dan tidak mudah berkarat.

Desainnya yang bagus dan kokoh ketika digunakan menjadikan Master Pan strainer sebagai salah satu strainer terbaik. Master Pan saringan masak 10 cm dan 20 cm hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda.

  1. Kitchen Aid Strainer

Rekomendasi strainer berikutnya yakni dari Kitchen Aid Core. Material strainer ini adalah dari stainless steel sehingga awet digunakan. Tersedia dua jenis strainer, yakni ukuran besar dengan ukuran 30 x 10 x 2 cm berbahan stainless steel. Kemudian ada juga strainer dengan metal lip diameter ukuran 7 inci berbahan nylon yang aman dan tahan panas hingga 232 derajat Celcius.

  1. Bolde Strainer

Jika Anda mencari strainer dari material food grade stainless steel, Bolde strainer adalah pilihan yang tepat. Produk strainer dari Bolde ini dilengkapi dengan pegangan anti slip yang berbahan food grade silicon sehingga Anda bisa memasak dengan lancar dan nyaman, serta meminimalisir adanya kecelakaan di dapur. Jaring mesh-nya yang halus menjadikan strainer ini bahkan bisa digunakan untuk menyaring bahan kering.

  1. Maxim Strainer

Meskipun harganya lebih terjangkau dibanding brand lainnya, namun Maxim strainer juga berkualitas. Strainer ini berbahan dasar stainless food grade dengan jari jala yang halus sehingga bisa digunakan untuk menyaring bahan kering maupun basah. Ada 3 ukuran yang tersedia, yakni 14 cm, 18 cm, dan 20 cm.

  1. Golden Silver Rose Gold Strainer

Bagi Anda yang mencari strainer dengan warna yang unik, Anda bisa memilih strainer yang satu ini. Warnanya yang mencolok dan unik menjadikan dapur Anda semakin berwarna. Material yang digunakan pun stainless steel sehingga tahan lama untuk digunakan.

  1. Tokyo1 Grise Skimmer Saringan Masak Stainless Made in Japan

Penyaring berbahan dasar premium stainless steel ini aman digunakan untuk menyaring makanan. Dengan diameter 9.6 cm dan tinggi gagang 28,5 cm, membuat Anda nyaman menggunakan strainer ini saat memasak.

Fungsi Strainer

Ternyata strainer tidak hanya berfungsi untuk memisahkan gorengan dari minyak saja, lho! Ada fungsi strainer lainnya yang perlu Anda ketahui, yakni:

● Memisahkan air dengan bahan makanan lain: biasanya strainer yang digunakan berukuran besar dengan banyak lubang kecil. Salah satu contohnya yakni digunakan untuk menyaring air setelah merebus mie atau pasta, dan menyaring air cucian buah dan sayur.

● Menyaring bubuk: umumnya strainer yang digunakan memiliki kawat/ mesh yang padat (lubangnya sangat kecil) dan terdapat gagang untuk memudahkan Anda dalam menyaring bubuk, seperti tepung, coklat bubuk, dan jenis bubuk lainnya.

● Membuat MPASI: strainer juga sering digunakan untuk menghaluskan bahan makanan untuk MPASI. Biasanya, bahan makanan yang sudah lembut lalu ditekan-tekan di strainer menggunakan sendok sehingga menghasilkan bubur yang lembut.

Baca juga: Hendak Belanja, Pemotor Wanita di Mulyaharja Terjatuh ke Selokan

Itulah ulasan yang menarik tentang 4 rekomendasi produk strainer dan ragam fungsinya. Jika Anda tertarik untuk membeli strainer dari Master Pan, Anda bisa check out langsung di Blibli.

Pasalnya, Blibli menawarkan promo yang menarik khusus Anda yang ingin check out produk peralatan masak berkualitas dari Master Pan. Jadi, tunggu apalagi? Segera lengkapi peralatan masak Anda menggunakan produk dari Master Pan dan check out langsung dari Blibli untuk mendapatkan harga terbaik.

Editor: Rany Puspitasari