25 radar bogor

Rekomendasi saham oleh PT Indo Premier Sekuritas

Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas (IPOT), Dimas Krisna Ramadhani membagi 3 rekomendasi saham yang cocok untuk trading pekan ini.

JAKARTA-RADARBOGOR, Rekomendasi saham milik perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi yang bergerak di bidang pasar modal melayani klien individu maupun korporasi. Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas (IPOT), Dimas Krisna Ramadhani membagi 3 Rekomendasi Saham yang cocok untuk trading pekan ini. Tiga Rekomendasi saham tersebut meliputi BBCA, PGEO, dan MARK.

Dimas mengingatkan terkait potensi market yang akan terjadi pada minggu ini, sepanjang 18-22 Desember 2023. Utamanya, memperhatikan 3 sentimen yang bakal menjadi katalis IHSG.

“Tiga sentimen tersebut adalah RDG Bank Indonesia, Indeks Harga Belanja Personal Inti (Core PCE) AS dan aksi beli investor asing ke IHSG,” kata Dimas dalam keterangan resmi mengenai rekomendasi saham yang diterima JawaPos.com, Selasa (19/12).

Sebelum merekomendasikan saham Dhimas juga menjelaskan, pada pekan ini Bank Indonesia akan melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) terkait keputusan tingkat suku bunga. Diperkirakan BI masih akan menahan tingkat suku bunga di level saat ini sebesar 6 persen, menyusul keputusan serupa yang dilakukan oleh The Fed di pekan lalu.

Di sisi lain, terkait Indeks Harga Saham Belanja Personal Inti (Core PCE) AS yang akan dirilis pada minggu ini, berdasarkan konsensusnya Core PCE inti AS untuk November akan berada di level 0,2 persen.

“Ini merupakan level yang sama seperti di bulan lalu, dan menjadi katalis positif untuk market,” ujarnya.

Sementara itu, terkait sentimen aksi beli investor asing ke IHSG, dijelaskannya bahwa pada 2 hari perdagangan terakhir asing melakukan aksi pembelian ke IHSG mencapai Rp 3,7 triliun yang merupakan level pembelian terbesar di sepanjang 2023 untuk 2 hari perdagangan.

“Apabila aksi pembelian asing berlanjut di minggu ini maka IHSG berpotensi untuk menembus level resistance 7.200 dan berpeluang untuk mencetak titik tertinggi baru. Sekaligus memanfaatkan momentum window dressing yang biasa terjadi di akhir tahun,” tandasnya.

Berkaca pada data-data ekonomi dan sejumlah sentimen di atas, Rekomendasi saham oleh PT. Indo Premier untuk trading pada minggu ini hingga 22 Desember 2023. Meliputi Buy BBCA (Support: 9.100, Resistance: 9.500), Buy on Breakout PGEO (Support: 1.280, Resistance: 1.500) dan Buy MARK (Support: 600, Resistance: 750). (JPG/Febby-PKL)

Editor : Yosep