25 radar bogor

Prabowo Tak Hadir di Dialog Capres, HA IPB Tolak Tim yang Mewakili Capres Nomor Urut 2, Ini Alasannya…

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran

BOGOR-RADAR BOGOR, Prabowo Subianto menjadi satu-satunya Calon Presiden (Capres) yang tidak hadir di acara Dialog Capres, pada event Food and Agriculture Summit III yang dihelat Himpunan Alumni (HA) IPB.

Dua hari yang menjadi kesempatan para Capres tampil menyampaikan visi dan misinya itu, hanya dihadiri oleh Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tawarkan Kontrak 2 Tahun Untuk Revolusi Agromaritim yang Dicetuskan IPB

Ketua DPP HA IPB, Walneg S Jas menyayangkan kondisi ini. Ia menyebut, Prabowo tidak bisa hadir lantaran sibuk, karena harus mewakili Presiden pergi ke luar kota, mengikuti rapat kabinet, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Saya kira mungkin beliau tertarik dengan topik ini karena saya pernah dengar beliau bicara soal agromaritim. Tapi timnya mengatakan masalah waktu. Kami positif thinking aja ini masalah waktu,” ujar Walneg kepada Radar Bogor, Selasa (19/12).

Dirinya mengungkapkan, Prabowo hampir saja diwakilkan oleh timnya. Namun pihak HA IPB menolak, karena dua Capres lain datang langsung.

Walneg khawatir, hal itu bisa menimbulkan dampak psikologis yang kurang nyaman. Makanya, pihak HA IPB menghindari pilihan itu.

Baca juga: Food and Agriculture Summit III HA IPB, Anies Baswedan Jadi Capres Pertama Hadiri Dialog Soal Agromaritim

“Kami ambil inisiatif untuk mencari waktu lain yang kira-kira beliau bisa. Nanti kami undang lagi. Karena prinsipnya ketiganya akan kami undang,” tutur dia. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari