25 radar bogor

Legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar Alami Cedera Saat Nonton Konser Hingga Harus Operasi Pinggul

Ilustrasi Kareem Abdul-Jafar mengalami cedera pinggul hingga harus operasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kareem Abdul-Jabbar, legenda NBA diketahui telah mengalami kecelakaan pada saat menghadiri konser, yang mengharuskan atlet basket tersebut melakukan operasi pinggul, demikian informasi yang didapatkan dari mitra bisnisnya pada hari Sabtu (17/12).

Berita ini pertama kali tayang di TZM dan dilaporkan oleh Today.com, Selasa (19/12), “Dukungan yang luar biasa untuk Kareem, khususnya dari Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles yang turut membantu Kareem di lokasi,” ujar Morales, mitra bisnis Abdul-Jabbar.

Baca Juga: Kecelakaan Helikopter, Legenda NBA Kobe Bryant Tewas

Setelah mengalami kecelakaan tersebut, Abdul-Jabbar segera dilarikan ke rumah sakit Los Angeles, dan Morales mitra bisnisnya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim medis dan dokter di Rumah Sakit UCLA yang telah merawat Kareem dengan sangat baik.

Abdul-Jabbar, duduk di posisi runner-up dalam daftar skor sepanjang masa NBA dengan pencapaian mencapai 38.387 poin, Abdul-Jabbar harus menyerahkan peringkatnya kepada LeBron James pada bulan Februari 2023.

Namun, masih belum terungkap dengan jelas konser apa yang menjadi tujuan legenda yang meraih gelar MVP enam kali tersebut ketika insiden kecelakaan terjadi.

Cedera pinggul dapat mempengaruhi kemampuan seorang pemain NBA untuk bergerak dan bermain basket. Cedera ini dapat membatasi gerakan pemain, mengurangi kecepatan, dan mempengaruhi keseimbangan.

Selain itu, cedera pinggul juga dapat mempengaruhi kemampuan pemain untuk melompat dan berlari, yang merupakan keterampilan penting dalam basket. Cedera pinggul yang parah dapat memerlukan waktu pemulihan yang lama dan bahkan dapat mengakhiri karir seorang pemain.

Ia dikenal sebagai legenda NBA yang tangguh dan gigih, dan telah mengatasi cedera sebelumnya selama karirnya.

Baca Juga: James Harden Bisa Absen di Laga Pembuka NBA 2023/2024

Karir Abdul-Jabbar sebagai pemain NBA
Kareem Abdul-Jabbar adalah seorang mantan pemain bola basket profesional NBA yang memegang rekor poin terbanyak sepanjang sejarah kompetisi NBA. Dia bemain selama 20 tahun di NBA untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers.

Abdul Jabbar memenangkan enam gelar juara NBA, dua penghargaan MVP Final NBA, enam penghargaan MVP NBA, dan 19 kali terpilih sebagai All-Star NBA. Dia juga memenangkan tiga kejuaraan NCAA saat bermain untuk UCLA.

Kita berharap semoga Abdul-Jabbar dapat segera pulih sepenuhnya dari cederanya dan kembali ke lapangan basket. (JPG/Firda-PKL)

Editor: Yosep