25 radar bogor

Prabowo Subianto Menegaskan Terobosan Strategis untuk Kesejahteraan Petani di Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara ihwal peluang partainya rujuk dengan PKS di Pilpres 2024 mendatang.
Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk melanjutkan strategi pro-rakyat, khususnya yang berkaitan dengan kelompok petani dan perhutanan di Indonesia.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan strategi pro-rakyat, khususnya yang berkaitan dengan kelompok petani dan perhutanan di Indonesia. Pernyataan ini disampaikannya dalam acara deklarasi dukungan relawan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (Gema PS) untuk pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menegaskan bahwa mereka, didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah merancang strategi komprehensif yang mencakup kelanjutan program-program yang sudah terbukti berhasil di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga : Puncak Hari Disabilitas Internasional, PPDI Kabupaten Bogor Minta Pemerintah Lebih Perhatian pada Penyandang Disabilitas

“Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah membuat suatu strategi lengkap. Ini adalah, pertama, melanjutkan semua apa yang sudah dibangun dan dirintis oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Prabowo.

Ia mengakui bahwa program-program yang dicanangkan oleh Jokowi, terutama yang menitikberatkan pada kesejahteraan rakyat miskin, termasuk petani, memiliki arah yang sejalan dengan visi mereka. Prabowo menyatakan kesepakatannya dengan pemerintah saat ini mengenai pentingnya menghapus kemiskinan dari Indonesia.

“Setelah saya masuk ke pemerintah, saya melihat dari dekat bahwa kebijakan-kebijakan Pak Jokowi, pemerintah beliau adalah demi membantu dan mengangkat rakyat Indonesia terutama yang paling bawah, paling lemah dan paling miskin. Semua program itu arahnya untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” ujar Prabowo.

Menindak lanjuti hal tersebut, Prabowo pun membangun strategi berupa terobosan yang disusun berdasarkan analisis bersama para ahli terkait kondisi di tanah air. Fokus utamanya, yaitu pengembangan program pro-rakyat hingga mampu melompat menjadi negara makmur.

Baca Juga : Mahasiswa UIN Ciputat Sampaikan Pandangan Atas Isu Politik Nasional Lewat Mobil Ide Rakyat

“Kami sudah menyusun tim, kami sudah pelajari kondisi bangsa Indonesia dan kami bertekad untuk melanjutkan semua program-program yang pro-rakyat. Kami mencari terobosan-terobosan untuk mempercepat Indonesia bangkit jadi negara makmur,” tambahnya.

Prabowo pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari seluruh pihak. “Terima kasih Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia. Kalian patriot-patriot, kalian pahlawan sejati, tidak ada petani, tidak ada makan di Republik Indonesia. Saya bertekad untuk memberi kehidupan paling layak bagi petani dan nelayan kita,” pungkasnya. (JPG/Zaky-PKL)

Editor : Yosep