25 radar bogor

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bima Arya Ikhtiar Tuntaskan Program Transportasi

BIma Arya
Bima Arya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 Tahun 2023 DPC Organda Kota Bogor di Hotel Ririn, Jalan Ciburial Indah 1, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (14/12/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergi yang tercipta selama sepuluh tahun bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organda Kota Bogor.

Baca Juga ; Raih Suara Terbanyak, Sunaryana Nahkodai DPC Organda Kota Bogor 2023-2028

Ia juga menegaskan di sisa pengabdiannya sebagai Wali Kota Bogor akan berikhtiar maksimal menuntaskan tugas dan tanggung jawabnya, terutama di bidang transportasi.

Hak itu disampaikan Bima Arya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 Tahun 2023 DPC Organda Kota Bogor di Hotel Ririn, Jalan Ciburial Indah 1, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya yang diperlukan dari keberlanjutan program transportasi di Kota Bogor adalah penyempurnaan dari konsep yang ada dan mencari titik temu.

“Saya yakin ke depan akan semakin banyak titik temu yang dicapai demi Kota Bogor yang lebih baik dan demi kebanggan bersama. Jadi tidak kembali ke titik nol karena akan merubah konsep yang telah dibuat,” katanya.

Sehingga jika ada titik temu dari apa yang diikhtiarkan Pemkot Bogor dengan apa yang diharapkan warga, maka keberkahan dan kebaikan untuk semua. Namun kata dia, tidak sedikit dan tidak jarang tidak tercapai titik temu, maka yang terjadi adalah kemunduran. Demikian transportasi, contohnya adalah program BTS (Buy The Service).

“Bukan sesuatu mudah dengan dinamika yang luar biasa. Dalam perjalanannya, menyamakan konsep banyak cerita yang tercipta, tetapi fakta hari ini BTS Kota Bogor adalah yang terbaik di Indonesia. Saya bangga luar biasa karena disebut-sebut presiden dalam rapat kabinet, BTS Kota Bogor sebagai BTS terbaik,” ungkap Bima Arya.

Kepada semua pihak yang terlibat dalam penataan transportasi di Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keikhlasan untuk terus berikhtiar, bernegosiasi dan berdiskusi sehingga ada titik-titik temu yang dihasilkan yang pada akhirnya memberikan kebanggan bagi semua.

Dinamika yang muncul lanjutnya disebabkan kurangnya sosialisasi dan kurang matangnya konsep. Pada prinsipnya ikhtiar dan kebijakan yang muncul tidak ingin merugikan pihak manapun.

Baca Juga ; Segera Akhiri Masa Jabatan, Bima Arya Minta ASN Merespons Cepat Urusan Warga

“Permohonan maaf apabila dalam sepuluh tahun ada yang kurang berkenan, baik lisan, perbuatan maupun kebijakan, namun yakinlah tidak ada sedikitpun niat saya untuk menyusahkan atau menghilangkan rezeki, yang ada hanya pikiran jangka panjang agar Kota Bogor menjadi lebih baik dan lebih tertib dengan transportasi yang lebih nyaman,” kata Bima Arya mengakhiri sambutan. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep