25 radar bogor

Mobil Damkar Cileungsi Nyaris Terbalik, Sampai di TKP Malah Diusir

Perlakukan kurang menyenangkan diterima oleh petugas Damkar Sektor Cileungsi, saat hendak memadamkan api di lapak rongsokan di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (15/12/2023).

JONGGOL-RADAR BOGOR, Perlakukan kurang menyenangkan diterima oleh petugas Damkar Sektor Cileungsi, saat hendak memadamkan api di lapak rongsokan di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (15/12/2023).

Setibanya di lokasi, petugas damkar sektor Cileungsi yang dipimpin Danru, Acep Sumantri itu, malah diusir oleh pemilik lapak rongsokan. Pemilik menganggap, damkar terlalu lama datang.

Baca juga: Kerjasama Program TJSL, Pemkab Bogor Terima Hibah Tanah dan Gedung Damkar

Padahal petugas damkar berangkat dari markasnya di Cileungsi pukul 12.55 WIB, dan tiba di lokasi kebakaran pukul 01.05 WIB.

“Kami sampai, kami lakukan pemadaman, namun dilarang dan diusir oleh pemilik lapak,” kata Acep kepada Radar Bogor Jumat petang (15/12/2023).

Acep pun memaparkan, saat menuju lokasi kebakaran, mobil damkar yang ia pimpin itu, nyaris mengalami kecelakaan. Mobil damkar hampir terbalik.

“Iya, saat berangkat itu kami secepat mungkin, mobil hampir terbalik, tapi sampai di sana kami malah diusir,” paparnya.

Baca juga: Mobil Damkar di Cileungsi Ditembaki, Polisi: Pelakunya Dua Orang

Namun demikian, tim damkar tetap melakukan pemadaman di lapak rongsokan tersebut. Pemadaman dilakukan dengan cara dikawal oleh petugas kepolisian dari Polsek Jonggol.

“Kami lakukan pemadaman dikawal oleh polisi dari Polsek Jonggol,” tukasnya. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari