25 radar bogor

Ini Sosok Peri Ruswandi, Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Bogor 3 dari PDIP

Caleg
Peri Ruswandi, Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Bogor 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemilu 2024 semakin dekat. Kampanye dari para caleg kini sedang berlangsung. Semua figur memperkenalkan dirinya kepada masyarakat.

Baca Juga :Kaburkan Jejak, Pembunuhan Mahasiswi di Apartemen Bogor Pangkas Rambut

Salah satunya yaitu Peri Ruswandi, Caleg DPRD Kota Bogor Dapil Bogor 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia merupakan Ketua Ranting PDIP Cilendek Barat, berbeda dengan caleg lain dia lebih memilih berkampanye dengan cara blusukan agar lebih dikenal masyarakat kota Bogor.

Kang Peri, sapaan akrabnya, merupakan putra asli Bogor yang lahir pada 26 Juni 1975 di Bogor, Jawa Barat. Dia lulusan S1 Fakultas Ekonomi Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Sejak lulus kuliah Caleg Nomor Urut 10 ini kembali ke Bogor kemudian berkarir dibeberapa perusahaan seperti PT Mitra Dana Pratama sebagai surveyor, PT Bussan Auto Finance dari sebagai surveyor sampai area remedial collection, dan kini Bank BPR Olympindo Sejahtera Bogor sebagai head credit marketing officer.

Tak sampai di situ, ia juga aktif di kemasyarakatan yaitu pernah menjadi ketua RT hingga dewan penasehat masjid di kelurahannya. Pengabdian ini lah yang kemudian mendorongnya untuk berkontribusi lebih besar kepada masyarakat.

Saat disambangi, Kang Peri mengatakan pengabdian yang ingin ia berikan berangkat dari masalah yang ia lihat seperti tingkat kesejahteraan. Ia pun termotivasi untuk menuntaskan masalah kesejahteraan itu agar masyarakat miskin bisa berkurang

“Salah satu yang penting memperbaiki layanan kesehatan agar optimal sehingga bisa dijangkau masyarakat ke bawah ini bagian dari usaha mensejahterakan masyarakat,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (12/12/2023).

Kesejahteraan memang merupakan masalah pokok dari masyarakat saat ini. Hal itulah yang menguatkannya memilih berkampanye dengan mendatangi satu persatu rumah warga atau blusukan.

Blusukan bisa membuatnya mengenal lebih dekat masyarakat, tahu apa yang masalah yang dihadapi masyarakat. Menurutnya anggota legislatif harusnya lebih sering turun ke bawah agar mendengar suara masyarakat dan menyelesaikan masalah yang ada.

Baca Juga : Uji Beban Jembatan Otista Akan Digelar Besok

“Program saya berfokus memperjuangan kesejahteraan masyarakat. Jadi program yang baik harusntetap berjalan. Saya pun harus sering terjun kebawah agar bisa mengetahui secara langsung kondisi yang di alami dan dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya. (cr1)

Reporter : Iki
Editor : Yosep