25 radar bogor

Girona Pecundangi Barcelona di Kandangnya Sendiri

CATALAN—RADAR BOGOR, Barcelona bertekuk lutut di hadapan Girona. Bermain di kandang sendiri, Barca kalah 2-4.

Kekalahan memalukan ini membuat Barcelona turun ke peringkat empat klasemen La Liga dengan poin 34. Mereka terpaut tujuh angka dari Girona yang memimpin klasemen.

Girona memimpin pertandingan melalui gol Artem Dovbyk di menit ke-12.  Robert Lewandowski menyamakan kedudukan pada menit ke-19 sebelum tim tamu kembali memimpin di menit ke-40 berkat gol Miguel Gutierrez.

Baca Juga : Wonderkid Barcelona Bersinar Saat Melawan Shakhtar Donetsk

Skor menjadi 3-1 setelah Girona mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-80. Valery menjebol gawang Raksasa Catalan berkat umpan Cristhian Stuani.

Tuan rumah menjaga asa dengan menipiskan ketertinggalan di menit ke-90+2 berkat gol Ilkay Gundogan. Namun, Girona sukses mencuri gol keempat lewat Stuani yang sekaligus memastikan laga berakhir 4-2.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez menyebut ini kekalahan yang berat bagi anak asuhnya.

“Ini merupakan pukulan berat karena kami memiliki harapan untuk mencapai peringkat 2 dan 1. Ini adalah kenyataan kami. Ini adalah Barca yang sedang dibangun,” katanya di Marca.

Ia menyebut, usaha membangun Barca tidak mudah. “Anda mengambil satu langkah mundur untuk mengambil dua langkah ke depan. Tapi ini bukan pertandingan yang buruk bagi Barca,” tegasnya.

“Itu adalah pertandingan yang seimbang. Jika Barca menang, kami juga akan mengatakan bahwa itu adalah hal yang baik dan adil,” lanjutnya.

Sang legenda sendiri tidak terlalu khawatir dengan hasil ini. “Tahun lalu kami juga mengalami pukulan telak, namun kami memenangkan dua gelar,” ujarnya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah