25 radar bogor

Pengelolaan Aset Damara Village Bogor Resmi Diserahkan ke Warga

Penyerahan pengelolaan aset Damara Village kepada warga. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengelolaan aset Perumahan Damara Village Bogor resmi berpindah tangan kepada warga. Serah terima dari pengembang, Greenwoods Group kepada warga ini berlangsung di kawasan Damara Village Bogor, Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga : Gebyar Bazar UMKM di Hypermart Yasmin Resmi Dibuka, Hadirkan Ratusan Jenis Kudapan

Direktur Greenwoods Group, Antonius Congles mengatakan, selama ini pihaknya sudah mengembangkan sejumlah Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) seperti trek jogging, club house (balai pertemuan), dan kolam renang.

Anton berharap seluruh aset tersebut bisa memberikan banyak manfaat kepada warga Damara Village Bogor. Ia ingin fasilitas yang diberikan menguatkan kekompakan dan kebersamaan antar warga.

“Perumahan ini sudah kami bangun sejak tahun 2015 lalu dalam perjalannya sempat terkendala Covid-19 namun akhirnya hari ini kami bisa menyelenggarakan serah terima pengelolaan aset kepada warga. Semoga bisa bermanfaat dan dijaga kelestariannya,” ujarnya.

Peresmian pembangunan Perumahan Damara Village Bogor dilakukan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya pada 30 Setember 2018 silam. Oleh karena itu serah terima ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 13 tahun 2009 tentang penyediaan dan penyerahan PSU yang menyatakan bahwa setiap developer perumahan wajib untuk melaksanakan serah terima fasos fasum.

“Semoga langkah dan kegiatan yang dilaksanakan oleh developer Greenwoods Group ini bisa menjadi contoh untuk developer-developer lainya,” harap Anton.

Komisaris Greenwoods Group, Sunarto menyebut pihaknya juga membangun masjid dan posyandu di sekitar lingkungan Damara Village Bogor. Ia menyebut masjid dan posyandu itu bukan saja bisa digunakan penghuni perumahan namun juga warga sekitar.

“Selain itu kami juga memberikan CSR berupa uang Rp100 juta untuk membantu pembangunan lapangan yang rencananya akan dibangun oleh warga. Semoga CSR ini bisa membantu dan mempercepat pembangunan,” harapnya.

Ketua RT 5 RW 9 Perumahan Damara Village Bogor, Agus Atmawijaya berterima kasih atas aset-aset yang telah dibangun oleh pengembang. Menurutnya seluruh aset tersebut amat baik dan membawa manfaat bagi warganya.

Dirinya berjanji akan senantiasa menjaga dan merawat aset tersebut sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. “Pengelolaan ini juga mesti dilakukan bersama secara solid agar semua warga bisa menikmatinya,” tutur dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep