25 radar bogor

Pemkab Bogor Kembali Buka Lelang Jabatan 4 Kursi Eselon II

Ilustrasi

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemkab Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pembangunam Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kembali membuka pendaftaran lelang jabatan atau open bidding.

Open bidding dibuka untuk mengisi kekosongan 4 kursi jabatan eselon II di antaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

Baca juga: Lelang Jabatan Ganjar Layak jadi Rujukan Nasional

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Rusliandy mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu dibuka secara daring pada 24 November – Desember 2023.

“Proses lelang jabatan diawali dengan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak pada 24 November-Desember 2023, hingga ditutup dengan pengumuman hasil seleksi pada Desember,” ujarnya, Jum’at (8/12).

Menurutnya, informasi lengkap mengenai seleksi terbuka ini dapat diakses di laman resmi BKPSDM, bkpsdm.bogorkab.go.id.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Iwan Setiawan melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor dilantik.

Pejabat tersebut di antaranya, Zainal Ashari dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bambang Widodo Tawekal dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Juanda Dimansyah dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Hadijana dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca juga: Eks Legislator Demokrat Noriyu Lolos Lelang Jabatan Dirut RSJ Marzoeki Mahdi

Selain eselon II, Bupati Bogor juga melantik empat Pejabat Administrator atau Eselon III dan Pejabat Pengawas atau Eselon IV di lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Mutasi dan promosi jabatan ini merupakan hal yang biasa, dan telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian kompetensi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari