25 radar bogor

Bakal Ada Tawuran Besar-besaran di Kota Bogor, Satgas Pelajar Keluarkan Edaran

Ilustrasi Tawuran pelajar
Ilustrasi Tawuran pelajar

BOGOR-RADAR BOGOR, Satgas Pelajar mengeluarkan surat edaran terkait antisipasi terkait adanya rencana tawuran besar-besaran pasca penilaian akhir semester (PAS) yang akan terjadi di Kota Bogor.

Baca Juga : Gengster Tawuran di Cipaku, Satu Tewas Kena Sabetan Cerulit

Surat edaran antisipasi tawuran tersebut dikeluarkanKetua Satgas Pelajar Kota Bogor Wasi Jatmiko Nugroho, pada 5 Desember 2023.

Dalam surat tersebut, Wasi Jatmiko Nugroho menerangkan surat edaran untuk engantisipasi pasca kegiatan PAS SMP/MTs/SMA/SMK/SLB di Kota Bogor, yang berakhir pada Jumat (8/12/2023). “(Kami) khawatir adanya euforia berlebihan para siswa,” tulis Wasi Jatmiko Nugroho.

Berdasarkan surat tersebut, ada beberapa point agar menjadi perhatian. Pertama adalah mengerahkan Satgas Sekolah Internal dan pembina kesiswaan untuk ikut menjaga keamanan, dan keselamatan siswa pada saat di luar sekolah/di jalanan, pasca PAS dan pulang sekolah.

“Mengimbau kepada para siswa/i agar langsung pulang ke rumah setelah penilaian akhir semester, dan tidak nongkrong dimanapun menggunakan seragam sekolah,” tulisnya.

Kemudian, kepada sekolah untuk mengimbau kepada orang tua/wali siswa agar tidak memberikan ijin putra keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sifatnya mendesak dan harus dengan pemantauan dari orang tua.

“Untuk keamanan dan keselamatan para siswa, dimohon kepala sekolah memberikan imbauan kepada orang tua agar putranya tidak dizinkan keluar malam,” masih dalam surat edaran tersebut.

Selain itu, Satgas Pelajar Kota Bogor meminta kepala sekolah menugaskan satgas sekolahnya untuk pemantauan sejak Jumat (8-9/12).

Surat edaran tersebut langsung mendapatkan respon dari pihak sekolah, salah satunya SMAIT At Taufiq. Kepala SMA IT Ataufiq Ma’mun dalam keteranganya menerangkan menindaklanjuti informasi dari Satgas Pelajar Dramaga terkait akan ada rencana tawuran yang terjadi pada 08 Desember 2023.

Untuk itu, pihak sekolah mengimbau kepada orang tua dan siswa SMAIT At Taufiq untuk tidak keluar malam hari pada Jumat (8/12/2023). “Mengimbau kepada orang tua untuk mengecek keberadaan putra putrinya selepas pulang sekolah,” pintanya.

Baca Juga : Hendak Tawuran, 12 Pemuda Ditangkap Warga Tajur

Sementara itu, Kepala SMAIT Ummul Quro Fahri Rachmat juga mengeluarkan surat imbauan kepada para orang tua dan siswa untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

“Mengimbau kepada orang tua untuk mengecek keberadaan putra putrinya selepas pulang sekolah,” tandas Kepala Sekolah SMAIT Ummul Quro Fahri Rachmat.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep