25 radar bogor

Anggota DPR RI Endang Setyawati Thohari Serahkan Bantuan 5 Motor Sampah dan 2 Mobil di Bogor dan Cianjur

Anggota DPR RI Endang Setyawati Thohari menyerahkan bantuan lima sepeda motor sampah roda tiga, 1 mobil horti, dan 1 mobil Alih Teknologi dan Informasi (ATI) kepada masyarakat di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Endang Setyawati Thohari menyerahkan bantuan lima sepeda motor sampah roda tiga, 1 mobil horti, dan 1 mobil Alih Teknologi dan Informasi (ATI) kepada masyarakat di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Endang mengatakan kendaraan tersebut merupakan hasil kerjasama dirinya bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca juga: Ketua BKSAP DPR Fadli Zon Suarakan Aspirasi Negara Berkembang pada COP28 Dubai

“Total untuk motor sampah ada 2 di Kota Bogor dan 3 di Kabupaten Cianjur. Motor sampah ini senilai 36 juta per unit,” katanya dalam keterangan yang diterima Radar Bogor.

Sebanyak lima sepeda motor sampah itu di wilayah Kota Bogor dibagikan untuk RW 09 Rancamaya dan RW 06 Bojongkerta. Lalu di wilayah Kabupaten Cianjur dibagikan untuk RW 06 Bojong, RW 04 Cibeber, dan DKM Riyadusholihin Sukawangi.

Baca juga: DPR Resmi Tetapkan 23 Anggota BPKN, Satu Diantaranya Komisioner BPSK Kota Bogor

Endang berharap bantuan sepeda motor sampah bisa dimanfaatkan warga sebaik mungkin. Sehingga kebersihan lingkungan sekitar bisa terjaga terus-menerus.

“Kita berikan kepada para ketua RW agar bertanggungjawab untuk hidup yang bersih dan sehat serta mereka bisa mengangkut sampah-sampah yang harus dibuang,” ungkapnya. (Cr1)

Editor: Rany Puspitasari