25 radar bogor

Sidak Pool Bus Jelang Nataru 2024, Dishub Temukan Dua Bus Tidak Layak

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah pool bus di wilayah Kabupaten Bogor.

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah pool bus di wilayah Kabupaten Bogor.

Sidak dilakukan untuk melihat kesiapan angkutan umum, dalam beroperasi jelang libut natal 2023 dan tahun baru 2024.

Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridha mengatakan, sidak ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilakukan bersama unsur kepolisian, TNI dan Jasa Raharja.

Baca juga: Jelang Nataru, Dishub Sebar Personel ke Titik Rawan Kemacetan

“Hari ini kita melakukan pengecekan terharap kendaraan angkutan umum yang menyasar pool-pool Bus,” ujarnya di Pool Bus di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kamis (7/12).

Dalam sidak tersebut, petugas menemukan dua bus yang belum layak beroperasi, lantaran remnya yang tidak berfungsi.

Petugas pun meminta perusahaan untuk segera melakukan perbaikan, sebelum akhirnya kembali dilakukan pemeriksaan.

Agus mengatakan, pemeriksaan terhadap angkutan umum dilakukan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

“Apalagi menjelang natal dan tahun baru, volume kendaraan angkutan umum pasti meningkat, dan ini penting harus dilakukan pengecekan agar tidak terjadi kecelakaan di jalan,” jelasnya.

Selain pool bus, lanjut Kadishub, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan di sejumlah jalan raya, di Kabupaten Bogor, khususnya yang mengarah ke kawasan wisata Puncak, Bogor.

Baca juga: Dishub Sebut Sistem Kanalisasi 2 : 1 Jalan Raya Dramaga Turunkan Kepadatan 40 Persen

Sebanyak 750 petugas gabungan akan diterjunkan, dan juga 8 pos pengamanan akan disiapkan, dan disebar ke sejumlah wilayah Kabupaten Bogor.

“Rencananya razia ini akan digelar kembali dalam waktu dekat terutama di kawasan wisata Kabupaten Bogor,” tandas Agus.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari