25 radar bogor

Ravindra Berikan Bantuan Alat Pertanian ke-173 Poktan di Bogor

Ravindra Berikan Bantuan Alat Pertanian ke-173 Poktan di Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 292 alat pertanian diberikan ke 173 kelompok tani, yang berlokasi di halaman kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Kamis (7/12).

“Hari ini serah terima terkait bantuan aspirasi alat pertanian, traktor roda dua Impala, traktor roda empat, kultivator cakar baja, pompa air, motor roda tiga dan Hand Sprayer,” ungkap Anggota Komisi 4 DPR RI Ravindra Airlangga kepada wartawan.

Baca juga: Hadir di Pojok KUR, Wirausaha Millenial Pertanian Beberkan Kiat Sukses

Ia menjelaskan, bantuan alat pertanian yang dibagikan itu, ada lima item yang dibagi sesuai kebutuhan kelompok tani di wilayah Kabupaten Bogor.

“Pesan saya tolong diperlakukan dan di perhatikan sampai maintenance, agar bisa bermanfaat dan produktif dalam waktu yang lebih lama,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Entis Sutisna menuturkan, ini alat mesin pertanian otomatis yang dibagikan khusus digunakan untuk para petani.

“Tahun kemarin sudah dari Komisi 4 DPR RI dan yang sekarang kembali berlanjut bantuan alat buat kelompok tani,” kata Entis.

Baca juga: Polbangtan Gelar MAF, Petani Muda Ikut Andil Membangun Pertanian

Bahkan ini bantuan langsung dari pusat, dengan harapan petani semakin sejahtera dan mempermudah pekerjannya.

“Tentu bantuan alat ini juga meningkatkan produktifitasnya di sektor pertanian,” katanya.
(Abi)

Penulis: Jaenal
Editor: Rany Puspitasari