25 radar bogor

Angin Kencang di Kota Bogor, 3 Mobil Tertimpa Pohon dan 13 Atap Rumah Beterbangan

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor, pada Kamis (7/12) mengakibatkan sejumlah bencana. Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor, pada Kamis (7/12) mengakibatkan sejumlah bencana.

Seperti yang terjadi di Alun-alun Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Barat.

Sebuah pohon tumbang, dan menimpa 3 mobil yang tengah terparkir di bawahnya. Akibatnya, dua dari tiga mobil tersebut rusak parah.

Baca juga: Cek Penanganan Bencana di Cibuluh dan Menteng, Bima Arya bakal Lakukan Hal Ini

Salah satu pemilik mobil, Farah mengatakan, pohon tersebut tumbang ketika hujan deras melanda kawasan itu.

Beruntung Farah dan rombongannya tidak sedang berada di dalam mobil.

“Saya sedang ziarah dan mengaji di Majelis Ta’lim. Ketika sopir saya mau ambil charger dia melihat mobil sudah tertimpa pohon. Kondisinya rusak di bagian kaca dan tadi sempat miring karena pohonnya sangat besar,” ujarnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan, hujan deras juga menyebabkan belasan atap rumah di Kelurahan Mulyaharja beterbangan.

“Ada 13 rumah yang genting atau asbesnya berhamburan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat ini kami sedang melakukan penanganan atau evakuasi,” ucapnya saat ditemui Radar Bogor.

Baca juga: Antisipasi Bencana Saat Musim Penghujan, Kodim 0606/Kota Bogor Lakukan Penghijauan

Hidayatulloh menyebut, BPBD ke depan akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman, untuk mendata pohon-pohon yang rawan tumbang sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang.

Pihaknya juga akan membantu korban terdampak pohon tumbang untuk memproses surat menyurat untuk klaim asuransi mobilnya. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari