25 radar bogor

Sejahterakan Petani, ini Yang Dilakukan Melli Darsa

Melli Darsa Caleg DPR RI Partai Golkar, melalui daerah pemilihan (dapil 3) Jawa barat berkomitmen untuk menyejahterakan para petani di Jawa barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Melli Darsa Caleg DPR RI Partai Golkar, melalui daerah pemilihan (dapil 3) Jawa barat berkomitmen untuk menyejahterakan para petani di Jawa barat.

Baca Juga : Dapat Dua Surat Tugas dari Golkar, Ridwan Kamil Maju Lagi di Pilgub Jabar

Kata dia, permasalahan yang sering dihadapi para petani yakni terkait ketersediaan pupuk hingga kesejahteraan bagi mereka.

“Ketersediaan pupuk ini sering menjadi permasalah yang dihadapi petani. Saya kemarin bertemu dengan para petani, mereka selalu mengeluhkan hal itu, dan ini akan saya perjuangkan,” katanya, kepada Radar Bogor Rabu (6/12/2023).

Dengan kondisi itu, Calon Anggota DPR RI dari partai Golkar dengan No urut 3 itu mengaku merasa sangat prihatin dan terpanggil.

Apalagi dengan kelangkaan dan kemahalan pupuk kimia yang terjadi di lapangan. “Itu, membuat para petani harus mengeluarkan kocek yang lebih dalam untuk bisa bertahan,” paparnya.

Kata wanita lulusan UI dan Harvard itu, upaya untuk membantu para petani ini sudah ia lakukan melalui
Yayasan Melli Darsa Center (MDC).

“Kami sudah melakukan pembinaan dan memberikan bantuan pupuk organic secara gratis kepada para
petani,” paparnya.

Wanita kelahiran Bogor itu berharap, solusi kongkrit dalam jangka pendek terkait kelangkaan dan kemahalan pupuk kimia, secara bertahap dapat terselesaikan. Sehingga, bisa membuat para petani sejahtera.

Selain itu, ia juga berharap, kedepan pertanian organik bisa terus ditingkatkan. Karena, selain menguntungkan secara ekonomi, beras yang di hasilkan akan lebih baik dan lebih sehat sehingga akan mendapatkan harga jual cukup mahal, juga bersifat ramah lingkungan. “Sehingga tepat untuk mendukung pola pertanian yang berkelanjutan,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep