25 radar bogor

Lusa, Tanggal Pembukaan Jembatan Otista Ditentukan

Jembatan Otista
Proyek penggantian Jembatan Otista selesai. Pemkot bakal kembali memberlakukan SSA di lingkar Kebun Raya Bogor. SOFYANSYAG/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Proyek penggantian Jembatan Otista telah memasuki babak akhir. Kontrak proyek ini akan berakhir pada Jumat (8/12) mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan di tanggal tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor akan menggelar rapat penentuan waktu dibukanya Jembatan Otista.

Baca juga: Akhirnya, Badan Jembatan Otista Rampung Diaspal

“Secara kontrak tanggal 8 Desember 2023 harusnya sudah beres. Makanya di tanggal itu forkopimda akan rapat dan menentukan waktu dibukanya jalur itu sekalian tasyakuran. Kalaupun ada pekerjaan, hanya pekerjaan kecil saja,” ucap Rena kepada Radar Bogor, Selasa (5/12).

Rena menyebut pada rapat itu, akan ditentukan jam pembukaan jalur. Sebab menurutnya, hal tersebut lebih dipahami oleh para pimpinan terkait (Wali Kota, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan).

Jembatan Otista diperkirakan tidak bisa langsung dilalui pada tanggal 8 Desember 2023.

Hal itu lantaran masih menunggu usia beton selesai, yakni pada pertengahan Desember 2023.

Upaya pengejaran target terus dilakukan para pekerja. Mereka baru saja merampungkan proses pengaspalan bagian badan jembatan pada Selasa (5/12) malam.

Kemudian, mereka akan menyelesaikan pengerasan dan pengaspalan jalan di sisi kiri dan kanan jembatan.

Baca juga: Dapat Jatah Bekerja Hanya 4 Hari di Jembatan Otista, Broron Siap Lembur

“Teman-teman (pekerja) kerja 24 jam. Begitu tidak hujan mereka akan melakukan pengerasan lagi. Saya juga di sini (Jembatan Otista) setiap hari sampai jam 1-2 dini hari,” tekan Rena. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari