25 radar bogor

Bupati Bogor Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Nama-Namanya

Bupati Bogor, Iwan Setiawan melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor dilantik. Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Iwan Setiawan melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor dilantik.

Pejabat tersebut di antaranya, Zainal Ashari dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bambang Widodo Tawekal dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Juanda Dimansyah dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Hadijana dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca juga: Bupati Iwan Setiawan: Forum RPJPD Harus Jadi Sarana Rumuskan Cita-Cita Kabupaten Bogor

Selain eselon II, Bupati Bogor juga melantik empat Pejabat Administrator atau Eselon III dan Pejabat Pengawas atau Eselon IV di lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Iwan Setiawan mengatakan, mutasi dan promosi jabatan ini merupakan hal yang biasa, dan telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian kompetensi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, yang berlaku agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar.

“Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat bertugas merumuskan kebijakan, memantau dan mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan daerah, pemerintahan desa, penanggulangan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat,” ucapnya dalam pelantikan tersebut di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (6/12).

Iwan berharap, koordinasi pengawasan dan pengendalian program pembangunan bidang pemerintahan, dan kesejahteraan rakyat dapat lebih optimal, untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, beserta para Kabid dan Kepala UPT, dia meminta untuk meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat.

Kemudian lebih responsif terhadap aduan dan aspirasi masyarakat, kembangkan inovasi agar pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor semakin mudah, cepat, tepat, dan akurat.

“Siapapun yang ditugaskan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus serius dalam penanganan permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor khususnya kaitan masalah kependudukan,” tegas Iwan.

Baca juga: Pj Bupati Bogor Bakal Segera Diumumkan Pertengahan Desember

Selanjutnya kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja, Iwan meminta untuk lebih memperkuat sinergi, dan kolaborasi tripartit dalam menghadapi tantangan ketenagakerjaan dan agar terciptanya hubungan industrial yang produktif dan kondusif.

Dan untuk Kepala Dinas Pendidikan, dia menugaskan agar mensosialisasikan lebih masif tentang Kurikulum Merdeka dengan bersinergi dengan pemerintah pusat.

“Jalankan tugas dengan penuh amanah untuk membangun dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan, meningkatkan literasi dan rata-rata lama sekolah, menciptakan generasi yang terdidik, berkarakter dan berdaya saing untuk menyambut Indonesia Emas tahun 2045,” tukas Iwan Setiawan.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari