25 radar bogor

Sedang BAB, Warga Leuwiliang Ditemukan Tewas di Sungai Cianten

Leuwiliang
Evakuasi korban tenggelam di Sungai Cianten, Leuwiliang pada Selasa (5/12/2023). FOTO BPBD KABUPATEN BOGOR

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Seorang pria bernama Komusiam (60) ditemukan meninggal dunia usai tenggelam, di Sungai Cianten, tepatnya di wilayah Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga : RSUD Leuwiliang Berikan Pemeriksaan Mamografi Gratis, Cegah Penyakit Payudara

Menurut informasi, korban sedang buang air besar (BAB) di Sungai Cianten, diduga terpeleset dan tak bisa berenang kemudian tenggelam dan meninggal dunia.

“Kejadian pukul 08.43 WIB dan di temukan 11.05 WIB, untuk lokasi kejadian di Kampung Banyuresmi RT 04/11 Desa Leuwimekar, Leuwiliang,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Mohamad Adam Hamdani, kepada wartawan.

Adam mengaku, kronologis kejadian berawal saat korban sedang buang air besar di Sungai Cianten. Ia diduga terpeleset serta tidak bisa berenang. “Petugas langsung mengevakuasi ke rumah duka,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto membenarkan adanya orang tenggelam di Sungai Cianten. “Pencarian dilakukan tim gabungan, dan korban sudah dibawa kerumah duka, menurut informasi warga tersebut sedang buang air besar,” katanya.

Camat Leuwiliang WR Pelitawan menuturkan, korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian saat tenggelam. “Iya korban warga Leuwiliang dan petugas gabungan menemukan korban sekitar 10 meter dari lokasi kejadian,” pungkasnya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep