25 radar bogor

Revitalisasi Trek Jogging Lapangan Sempur Terlambat, Ini Kendalanya

Lapangan Sempur
Kondisi tekini revitalisasi Lapangan Sempur, Selasa (5/12/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Proyek revitalisasi trek jogging di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah terancam molor. Hal itu lantaran adanya keterlambatan yang terjadi akibat adanya kendala dalam pengiriman rubber (karet lintasan jogging).

Baca Juga : Revitalisasi Trek Jogging Lapangan Sempur Tertunda, Ini Penyebabnya

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Devi Librianti mengungkapkan kendala yang dihadapi ialah pengiriman rubber yang diimpor dari China itu terlambat. Padahal rencananya rubber itu dipasang pada November lalu.

“Saya belum dapat laporan progres berapa persennya, yang jelas terlambat karena kendala pengiriman rubbernya terlambat,” ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (4/12/2023).

Devi menjelaskan rubber yang akan dipasang di trek jogging Lapangan Sempur ada dua lapis yakni lapis berwarna hitam dan biru. Keterlambatan terjadi pada rubber yang berwarna biru.

Saat ini pekerja sudah menyelesaikan pekerjaan persiapan yang kemudian dilanjut dengan kegiatan pembongkaran lintasan jogging lama, pengerjaan wermesh bekisting, dan pengecoran.

Sementara itu, proyek yang sudah dimulai sejak 31 Agustus 2023 lalu ini akan dilanjutkan dengan pengecatan. Pantauan Radar Bogor pada Selasa (5/12/2023) trek jogging di Lapangan Sempur sudah terpasang rubber berwarna biru. Sejumlah pekerja tampak sedang mempersiapkan pengecatan.

Devi yang sebelumnya optimistis seluruh pekerjaan selesai pada akhir November 2023 kini menargetkan trek jogging Lapangan Sempur rampung pada pertengahan Desember 2023. “Insyallah pertengahan Desember sudah selesai semua. (Karena) ini sudah mau selesai,” ujarnya.

Revitalisasi Lapangan Sempur dilakukan lantaran umur karet lapangan yang sudah lewat dari batas. Selain itu revitalisasi juga dilakukan katena lintasan jogging di Lapangan Sempur juga sudah mengalami kerusakan pada beberapa sisinya.

Selain penggantian karet, revitalisasi Lapangan Sempur juga akan merombak landasan aspal. Landasan yang sebelumnya berbahan aspal itu selanjutnya akan diganti dengan beton karena dinilai lebih tahan lama dan tahan air.

Baca Juga : Terima Pemindahan Aset, Kemenag Bakal Bangun Pusat Layanan Haji dan Umrah di Sempur

Perbaikan juga dilakukan pada drainase air yang berada di bawah Lapangan Sempur. Hal itu dilakukan untuk mengatasi masalah air menggenang yang kerap terjadi. Devi mengatakan, proyek yang memakan anggaran Rp2,4 miliar. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep