25 radar bogor

Pimpinan DPRD Bahas Pj Wali Kota Bogor, Salah Satunya Ada Nama Ini

Pj Wali Kota Bogor
Nama-nama calon Pj Wali Kota Bogor usulan DPRD beredar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) membahas terkait usulan calon yang akan menjadi Pj Wali Kota Bogor pada Kamis, (30/11/2023).

Baca Juga : Rombak Besar-besaran Pejabat Pemkot Bogor, Ini Pesan Bima Arya

Adapun, Rapim sendiri dilakukan setelah 8 Fraksi yang ada di DPRD Kota Bogor menyerahkan usulan nama Calon Pj Wali Kota Bogor ke pimpinan DPRD Kota Bogor.

“Masing-masing Fraksi sudah mengusulkan, dan sudah selesai dibahas juga (mengerucut jadi 3 nama),” kata Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Atang Trisnanto mengaku meski sudah mengerucut tiga nama, namun demikian surat resminya belum dikirimkan ke Kemendagri.

“Kami harus melengkapi beberapa kelengkapan administrasi termasuk CV dari masing-masing nama tersebut,” ucapnya.

Disinggung siapa saja ketiga nama tersebut, Atang Trisnanto enggan membukanya. Dirinya hanya menyebut bahwa usulan nama Calon Pj Wali Kota Bogor dari masing-masing kebanyakan hampir sama.

“Hampir sama semuanya usulannya, karena kita punya nafas, semangat dan harapan yang sama, hampir sebagian besar nama yang diusulkan itu sama,” ucap dia.

Namun demikian, Atang Trisnanto secara resmi belum bisa menyebut siapa saja yang nantinya bakal diusulkan.

“Kalau usulan dari Fraksi bisa langsung ditanyakan ke masing-masing Ketua Fraksi,” tandas Ketua DPRD Kota Bogor.

Informasi dihimpun, ketiga nama calon Pj Wali Kota Bogor yang diusulkan DPRD Kota Bogor itu terdiri dari pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Bogor, Pemprov Jabar dan Kemendagri.

Adapun, untuk pejabat Pemkot Bogor ini ada Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah. Hal itu seperti diungkapkan Wakil Ketua Fraksi Amanat Nurani DPRD Kota Bogor, Fajari Arya Sugiarto.

Menurut Fajari, bahwa Fraksinya mengusulkan nama Sekda Syarifah Sofiah untuk mengisi Pj Wali Kota Bogor.

“Kita melihat Bu Sekda dari sisi pengalaman dan jam terbang sudah memenuhi syarat, beliau sudah memimpin kota bogor, artinya top tiga besar selama 3 tahun, belum lagi pengalamannya di Kabupaten Bogor memimpin SKPD,” ucap Fajari.

Baca Juga : Tok! DPRD dan Pemkot Bogor Tetapkan APBD 2024

Kemudian, pengalaman di birokrasi dan leadership yang dirasa sudah mumpuni. “Apalagi dalam 3 tahun ini beliau sudah tahu kondisi Kota Bogor dan sudah bounding dengan ASN Kota Bogor,” ucap dia.

“Terpenting bisa melanjutkan program-program wali kota dan wakil wali kota kedepannya, sebelum ada pengganti wali kota terpilih,” tandas Fajari. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep