25 radar bogor

Peduli Warga Disabilitas, RS Islam Aysha Sedekahkan Puluhan Kaki dan Tangan Palsu ke 52 Penerima Manfaat

RS Islam Aysha memberikan bantuan berupa puluhan kaki dan tangan palsu yang diberikan ke 52 masyarakat Kabupaten Bogor pada Jumat, 1 Desember 2023.

CIBINONG-RADAR BOGOR, RS Islam Aysha memberikan bantuan berupa puluhan kaki dan tangan palsu yang diberikan ke 52 masyarakat Kabupaten Bogor pada Jumat, 1 Desember 2023.

Komisaris RS Islam Aysha DR. Agus Sriyanta menyampaikan program pemberian bantuan kaki dan tangan palsu ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di RS Islam Aysha sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada warga berkehutuhan khusus.

“Program ini adalah program sosial RS Aysha untuk membantu masyarakat Kabupaten Bogor, ya inilah salah satu bukti keberadaan RS Aysha dari fungsi sosialnya ya,” kata Agus.

Sebab, kata dia, tidak sedikit warga disabilitas tersebut yang mendapatkan janji bantuan pemberian kaki dan tangan palsu, namun tak kunjung mendapatkan bantuan tersebut.

Banyak dari mereka ini sudah mengajukan bantuan ke pemerintah sampai 2 tahun, 1 tahun ternyata tidak terealisasi,” kata Agus.

Oleh karenanya, atas nama kepedulian dan membantu beban pemerintah daerah, RS Islam Aysha memberikan secara cuma-cuma kepada 52 disabilitas.

“Kami sebagai warga negara Indonesia (warga Bogor) ingin terlibat di dalam membantu masyarakat khususnya ya dan secara tidak langsung membantu pemerintah juga,” papar dia.

Melihat kebahagian para penerima manfaat, RS Islam Aysha akan kembali menggelar hal serupa untuk memaksimalkan peran rumah sakit untuk membantu masyarakat.

“Ada (berikutnya), ini bukan program yang terakhir melainkan yang pertama. Apalagi hari ini saya melihat senyum-senyum tulus dari mereka ya, senyum kebahagiaan. Kita sampai terharu lah melihat mereka,”jelasnya.

Dalam hal ini Agus berharap dengan adanya program sosial yang diadakan oleh RS Islam Aysha dapat membantu masyarakat banyak terta kehadirannya tentu dinantikan oleh orang banyak.

“Adaa namanya jumat barokah ada pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan USG gratis, pemeriksaan darah juga gratis, terus ini yang luar biasa pemberian kaki tangan palsu dan kami tidak berkolaborasi dengan manapun ini adalah murni dari RS ya kita anggap sebagai CSR lah dari RS Aysha gitu,” tandasnya. (*)

Editor : Yosep