25 radar bogor

Akhir Tahun, Akhir Masa Jabatan Bupati Iwan Setiawan

Bupati Bogor Iwan Setiawan

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPRD Kabupaten Bogor mengumumkan akhir masa jabatan Bupati Bogor periode 2018 – 2023, pada rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna, Cibinong, Kamis (30/11).

Dalam dapat tersebut, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan memori serah terima jabatan kepada kepala daerah yang baru, atau pejabat pengganti, sebagai bahan penyusunan LKPJ (Laporan keterangan pertanggungjawaban).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, masa jabatan Iwan Setiawan sebagai Bupati Bogor akan berakhir pada 30 Desember 2023.

Baca juga: Bupati Iwan Setiawan : Pemkab Konsisten Berikan Penyuluhan Kepada Catin dan Capus

“Karena menurut peraturan perundang-undangan dapat diumumkan maksimal 20 hari sebelum akhir masa jabatan kepala daerah berakhir, maka kami sampaikan 30 hari sebelum akhir masa jabatan kepala daerah,” ucapnya.

Selama masa kepemimpinan pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan, Rudy mengaku bukan hanya sekedar melihat dari sisi negatif.

Namun juga bagaimana dapat melanjutkan dan menyempurnakan program – program yang belum terselesaikan.

“Kita (DPRD) sama-sama penyelenggara pemerintah, apapun yang kurang tidak harus melulu dikritisi, tapi kita menyempurnakan bersama-sama untuk dapat melayani masyarakat Kabupaten Bogor untuk lebih baik ke depan,” jelas Rudy.

Pihaknya juga mengaku tidak hanya melihat secara angka statistik capaian program yang telah dicanangkan. Rudy bahkan mengapresiasi sejumlah program yang telah dilahirkan oleh kepala daerah.

Meskipun dihadapkan berbagai tantangan, namun program yang tertuang dalam Pancarkasa sebagai visi – misi Bupati Bogor cukup dilaksanakan dengan baik.

“Tentunya kami DPRD Kabupaten Bogor yang masih memiliki jabatan hingga Agustus 2024 tugasnya adalah kita sempurnakan bersama-sama, kita lengkapi yang kurang, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih maksimal dan optimal,” tegas Rudy.

Di tempat yang sama, Bupati Bogor, Bupati Iwan Setiawan menjelaskan, penyampaian memori serah terima jabatan kepada kepala daerah yang baru atau pejabat pengganti berdasarkan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019 Tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Baca juga: Iwan Setiawan Revisi Perbup Jam Operasional Truk Tambang, Minta Petugas Awasi 24 Jam

Iwan pun memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya bilamana dalam menjalankan tugas terdapat kekhilafan atau hal-hal yang kurang berkenan.

“Semoga di masa depan, silaturahmi terus terjalin dalam upaya bersama membangun daerah dan untuk kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Bogor yang kita cintai ini,” tandasnya.(cok)

Penulis: Septi
Editor: Rany Puspitasari