25 radar bogor

Milad ke-2 IDC Bamuis BNI Berlangsung Meriah, Dihadiri 150 Anggota

Intelligence Dakwah Community (IDC) Yayasan Baitul Mal Ummat islam (Bamuis) BNI menggelar peringatan hari ulang tahun ke-2-nya pada Sabtu (25/11/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Intelligence Dakwah Community (IDC) Yayasan Baitul Mal Ummat islam (Bamuis) BNI menggelar peringatan hari ulang tahun ke-2-nya pada Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga : Harpelnas 2023, Manajemen BNI Gencarkan Sistem Layanan Digital

Helaran milad bertajuk “Inspirasi Berkarya Menebar Kebaikan Kreativitas dalam Dakwah” itu berlangsung meriah di Saung Dolken Resort, Kecamatan Bogor Utara.

Ketua Panitia Acara, Sandy akbar Ramadhana menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud dari rasa syukur para penerima program beasiswa 1000 dai yang diselenggarakan oleh Bamuis BNI.

“Acara milad kali ini kami isi dengan deretan kegiatan bermanfaat. Salah satunya ialah pembinaam kepada 150 anggota IDC yang berasal dari 4 Perguruan Tinggi di antaranya Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Institut Ummul Quro, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta,” beber dia.

Pembinaan tersebut disampaikan oleh Direktur Bamuis BNI, Dr Sudirman dan Dewan Syariah Bamuis BNI, Prof Amin Suma. Pada kesempatan itu IDC juga merilis company profile baru yang telah dirancang sejak beberapa waktu sebelumnya.

Sandy berharap ke depan ia bersama teman-temannya di IDC dapat sedikit menorehkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat serta mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Direktur Bamuis BNI, Dr Sudirman sangat terkesan dengan perayaan tersebut. Dirinya ingin di usia selanjutnya IDC bukan saja memiliki peran membantu Bamuis BNI namun juga menjadi pemeran utama dalam pengembangan dakwah di Indonesia.

“Saya harap para dai bisa mengembangkan dirinya dari ilmu keduniaan maupun bekal akhirat. Supaya para dai bisa bahagia dunia karena terpenuhi semua kebutuhannya, dan juga meeaih sisi akhirat,” ujar dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep