25 radar bogor

Gelar Pertemuan Ridwan Kamil, Erick Thohir dan Zulkifli Hasan Bahas Pemilu Satu Putaran

Potret Pertemuan Zulkifli Hasan (tengah) dengan Ridwan Kamil (kiri) dan Erick Thohir (kanan). (Instagram @zul.hasan)
Potret Pertemuan Zulkifli Hasan (tengah) dengan Ridwan Kamil (kiri) dan Erick Thohir (kanan). (Instagram @zul.hasan)

RADAR BOGOR – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, sempat menggelar pertemuan dengan Ridwan Kamil dan Erick Thohir.

Baca juga : Mahfud MD Optimis TNI Sekarang Dapat Menetralitas Pemilu 2024

Diketahui, pertemuan Zulkifli Hasan dengan kedua tokoh tersebut tidak lain merupakan agenda politik yang membahas mengenai pemilu hingga stabilitas politik nasional.

Sebagaimana diungkapkan Zulhas, begitu sapaan akrab Zulkifli Hasan, menyebut bahwa pertemuannya itu membahas rencana pemilihan umum (pemilu) satu putaran.

“Kedatangan sahabat-sahabat saya Pak @ridwankamil, Pak @erickthohir, teman seperjuangan,” tulisnya di Instagram sebagaimana dikutip JawaPos.com, Kamis (23/11).

Zulhas juga menjelaskan bahw pertamuannya dengan sang sahabat tidak lain untuk berdiskusi terkait pemilu.

“Berdiskusi tentang bagaimana agar pemilu 2024 bisa berlangsung dengan aman, baik, damai, serta bisa efisien menghemat anggaran pemerintah,” ungkapnya.

Ketua Umum PAN yang juga merupakan Menteri Perdagangan itu berharap, bahwa pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung kondusif.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar pesta demokrasi rutin lima tahunan itu bisa selesai dalam satu putaran.

Menurutnya, pemilu yang selesai dalam satu putaran sangat baik untuk menghemat anggaran pemerintah. Hal tersebut juga akan berdampak pada stabilitas politik di Indonesia.

“Kalau bisa nggak usah dua kali. Hemat banyak, ada kepastian bagi pengusaha investor, stabilitas politik sehingga bagus untuk perekonomian dan kelanjutan pembangunan,” ujarnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Berdialog dengan Pengrajin Kain Ulos

Pertemuan ketiganya baru-baru ini adalah hal wajar. Mengingat Zulhas, Ridwan Kamil dan Erick Thohir, ketiganya merupakan bagian dari pendukung Prabowo – Gibran di pemilu presiden mendatang.(jpg)

Editor : Yosep/Taufik-Pkl