25 radar bogor

Politeknik AKA Bogor Lepas 459 Wisudawan Program Diploma

Politeknik AKA Bogor melepas 459 wisudawan program diploma, pada wisuda angkatan 2023 yang digelar di Auditorium Gedung F, Kampus Politeknik AKA Bogor, pada Sabtu (18/11).

BOGOR-RADAR BOGOR, Politeknik AKA Bogor melepas 459 wisudawan program diploma, pada wisuda angkatan 2023 yang digelar di Auditorium Gedung F, Kampus Politeknik AKA Bogor, pada Sabtu (18/11).

“Pesan saya bahwa mahasiswa setelah lulus ini bukan berarti sudah selesai tetapi baru mulai dan mereka itu di industri harus bisa bekerja dengan baik, harus kompeten terutama,” kata Direktur Politeknik AKA Bogor, Henny Rochaeni.

Menurutnya, tahun ini ada perbedaan dengan wisuda tahun sebelumnya. Pasalnya pada momen wisuda angkatan 2023 ini, para mahasiswa sempat terkendala dalam kegiatan praktikum karena adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Wisudawan Terbaik STIDKI,Raih Beasiswa S2 di Tripoli Lebanon

“Untuk wisuda tahun ini mahasiswa sempat terkendala Covid jadi kuliahnya satu tahun itu mereka online, dan masuk langsung mengejar praktikum yang ketinggalan. Karena praktikum itu Mahasiswa harus secara langsung di kampus,” jelasnya.

Ia berharap dengan gelar dan raihan yang telah dicapai oleh mahasiswa di Politeknik AKA Bogor, bisa memberikan motivasi agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan juga nantinya dapat bersaing di dunia kerja.

“Harapanya itu mereka dikukuhkan menjadi ahli madya dan akhir pembelajaran itu adalah wisuda, ini sebagai motivasi mereka agar nantinya bisa langsung bekerja,” katanya.

Baca juga: Wisuda Bogor Mengaji, Empat Ribu Warga Kota Bogor Bebas Buta Al-Quran

Sebagai Informasi, dalam wisuda angkatan 2023 ini dari 459 wisudawan program Diploma 3 tersebut berasal dari berbagai program studi, diantaranya, 294 dari program studi Analisis Kimia (ANKIM), 57 dari program studi Penjaminan Mutu Industri Pangan (PMIP), 60 dari program studi Pengolahan Limbah Industri (PLI) dan 48 dari program setara Diploma 1 seperti ANKIM dan PMIP. (Abi)

Penulis: Jaenal
Editor: Rany Puspitasari