25 radar bogor

Elkan Baggot Langsung Gabung Latihan Timnas Hari Kedua di Irak

Elkan Baggott. (Gillingham)

IRAK-RADAR BOGOR, Bek tim sepak bola Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggot, telah tiba di Irak dan lahap porsi latihan hari kedua sesi latihan kedua di Irak pada Senin (13/11) sore, walaupun dirinya baru tiba di pagi hari ketika rekan setimnya sudah lebih dulu datang di Irak dan sedang menjalani latihan fisik.

Baca Juga : Ini Dia, Alasan Panama Antuasias Hadapi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Meski Elkan Baggot baru menempuh perjalanan panjang dari Inggris, dirinya mengaku tak mempermasalahkan kondisi fisiknya.

Dalam perjalanan panjangnya, Elkan Baggot bersama Sandy Walsh, Nadeo Argawinita, Pratama Arhan, serta Adam Alis.

Elkan Baggot akui kondisi fisiknya sangat baik ketika jalani sesi latihan pada Senin sore, sebab dirinya telah mendapatkan cukup istirahat setibanya di Irak yang diberikan oleh pelatih.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggri ke Irak dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik. Saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” ungkap Elkan Baggot, dikutip dari laman PSSI, pada Selasa (14/11).

“Tadi saya dan teman-teman menjalani beberapa taktikal, dan materi lain dalam latihan tadi, cukup ringan. Saya mencoba untuk menyesuaikan latihan dengan caca dan lapangan yang berbeda, ya latihan yang bagus, semua pemain semakin kompak dan berlatih keras,” ucap bek jangkung tersebut.

Ketika ditanya terkait dirinya yang baru bergabung dengan penggawa Garuda lainnya serta bagaimana dirinya menyesuaikan diri dengan cepat, Elkan Baggot akui tak ada kendala yang dialaminya.

“Mungkin saya baru satu hari ini mengikuti latihan, mereka hanya datang satu hari lebih dahulu dari saya, jadi itu tidak masalah,” kata Elkan Baggot.

Elkan Baggot juga menyampaikan komentarnya terkait lawan main Timnas Indonesia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua yang bakal digelar pada Kamis (16/11) malam, pukul 21.45 WIB.

Menurut Elkan, tim Irak yang memiliki peringkat 68 dunia itu merupakan skuad dengan pemain yang punya kondisi fisik dan postur yang kuat.

“Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami. Kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” ucap bek berusia 21 tahun itu.

Baca Juga : Raksasa London Bertumbangan di Carabao Cup, Klubnya Elkan Baggott Kembali Hadapi Wakil Premier League

Timnas Indonesia dikabarkan pada hari ini akan memiliki formasi yang lengkap, sebab ada tiga pemain lainnya yang bakal tiba di Irak, antara lain Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick. (JPG)

Editor : Yosep/Welinda-PKL