25 radar bogor

KIB Aceh Sebut Mahfud MD Miliki Integritas Tangani Hukum yang Patut Diacungi Jempol

Organisasi Relawan KIB Provinsi Aceh telah secara resmi menyatakan dukungannya secara penuh, kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

BOGOR-RADAR BOGOR, Organisasi Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Provinsi Aceh telah secara resmi mengumumkan dan menyatakan dukungannya secara penuh, kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dan Mahfud MD sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Umum 2024.

Pengumuman dukungan ini disampaikan dalam acara deklarasi yang diadakan di Zakir Kupi, Lamprit Banda Aceh, yang dihadiri oleh perwakilan pengurus KIB dari seluruh Aceh, seperti yang dijelaskan dalam siaran pers yang disampaikan oleh Relawan KIB pada hari Minggu, 5 November.

“Kami, para pengurus KIB Aceh, dengan tegas menyampaikan sikap dan dukungan kami kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029,” ujar Irvan Daivullah, Ketua Panitia Deklarasi KIB Aceh.

Baca juga: Mahfud MD Sebut Putusan MKMK Terhadap Anwar Usman Jauh Diluar Dugaannya

Dalam pernyataannya, Irvan mengungkapkan alasan mendukung Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Ganjar telah terbukti memiliki komitmen dan integritas yang tinggi saat memimpin Jawa Tengah, sebuah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

“Pimpinan Ganjar di Jawa Tengah selama dua periode telah memberikan bukti kepada masyarakat mengenai tekad dan kejujurannya dalam menggalang kemajuan dan mewujudkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan berharga di masa depan. Kami yakin bahwa Indonesia memerlukan figur sejati seperti Ganjar Pranowo,” tegas Sekretaris Jenderal KIB Aceh ini.

Pada saat yang bersamaan, Aziz Muhammad, yang menjabat sebagai Ketua KIB Banda Aceh, mengungkapkan bahwa kehadiran Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar akan memiliki dampak positif dalam pelaksanaan sistem hukum di Indonesia.

“Kita telah menyaksikan bagaimana Mahfud MD, dengan integritasnya, mengungkap sejumlah kasus dan mengawal penegakan hukum di Indonesia. Sebelumnya, banyak yang merasa pesimis bahwa hal tersebut bisa dijalankan sesuai aturan dan undang-undang, namun Mahfud berhasil membuktikan bahwa hukum masih dapat ditegakkan,” kata Azis.

Seorang aktivis muda asal Aceh juga mengungkapkan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sempurna untuk mengawal perubahan di Indonesia.

Baca juga: Ganjar-Mahfud MD Akan Mempercepat Penataan Lingkungan Yang Adil dan Lestari

Menurutnya, kerjasama antara kedua tokoh ini akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik yang lebih baik dan reformasi hukum yang lebih adil.

“Kita semua menyadari bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sangat cocok untuk situasi saat ini di Indonesia, yang sedang membutuhkan reformasi hukum, pelayanan publik yang unggul, serta birokrasi yang transparan, responsif, dan efisien,” tutup Azis seraya disertai yel-yel deklarasi dan dukungan dari KIB Aceh.

Dan bahkan Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang berpengalaman dalam dunia pemerintahan, terutama dengan pengalaman Ganjar sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, Mahfud telah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dan sebelumnya pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia yakin bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) yang akan datang.

Editor: Rany Puspitasari