25 radar bogor

Menko PMK Tegaskan Indonesia Dukung Palestina sampai Merdeka

Menko PMK, Muhadjir Effendi Hadiri aksi bela palestina di Monas, Jakarta

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan, pemerintah Indonesia akan mendukung Palestina dalam upaya meraih kemerdekaan. Posisi Indonesia sudah jelas sejak dahulu seperti itu dan akan terus dilanjutkan.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Indonesia akan Terus Berpihak Pada Palestina

Muhadjir mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya juga ikut aksi damai bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Kehadirannya ditugaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi perwakilan pemerintah. “Saya hadir mewakili Pemerintah Republik Indonesia. Ditugaskan oleh Bapak Presiden bertiga. Menko PMK, Menlu, dan Menag,” kata Muhadjir, Selasa (7/11).

Muhadjir menyatakan dengan tegas, sikap Pemerintah Indonesia tegak lurus dalam membela kemerdekaan Palestina, dan akan selalu berada di sisi Palestina. “Artinya kita semua jangan ragu dengan sikap Pemerintah Indonesia. Kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina Merdeka,” ucapnya.

Ketua PP Muhammadiyah itu mengajak seluruh rakyat agar terus mendukung Palestina. Sehingga kelak kemerdekaan bisa digapai.

Baca juga :Retno Marsudi Dukung Penuh Kemerdekaan Palestina

“Saya mengajak semuanya bersholawat agar manfaat sholawat bisa memperkuat doa kita. Agar doa kita seluruh rakyat Indonesia terutama yang 2 juta hadir di Monas dikabulkan oleh Allah SWT segera. Agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan,” ungkapnya.(jpg)

Editor : Yosep/Taufik-Pkl