25 radar bogor

Rihan-Anthony Kukuhkan Juara Nasional Sprint Rally 2023

RIHAN AVRIZA DAN ANTHONY SARWONO
Rihan Variza-Anthony Sarwono Kukuhkan Juara Nasional Sprint Rally 2023

INDRAMAYU-RADAR BOGOR, Momen paling berkesan dan membanggakan tersembul dari sukses pereli asal Kalimantan Selatan, HM Rihan Variza yang mengukuhkan diri sebagai juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2023.

Baca Juga : Meriahkan HUT ke-5, MY Baby Momversity Berikan Edukasi Parenting Generasi Alfa

Rihan memastikan gelar juara nasional 2023, setelah finish kedua di putaran keenam di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, Minggu (29/10). Pereli tim HRVRT BGM HBM BMB tersebut tepat finish di belakang Ryan Nirwan yang berjuang keras mempertahankan gelar juara nasional Sprint Rally 2023.

Meski finish kedua, Rihan yang juga pemilik sirkuit Binuang, Tapin, Kalsel itu mengumpulkan 68 poin dan berjaya di puncak klasemen akhir kejuaraan umum, sekaligus menjadi pereli Kalimantan Selatan pertama yang menyabet gelar bergengsi.

Sementara Ryan Nirwan tetap sebagai runner up dengan raihan 65 angka. Sukses Rihan itu tentu saja disambut semua kru HRVRT dengan riang gembira. Kegembiraan serupa juga dirasakan keluarga besar Rihan yang langsung mendukung di arena lomba.

Demikian pula Hj Iva Wiendri Sulvana, ibunda Rihan yang bersama sang suami dengan setia mendukung putra mereka mulai dari putaran pertama hingga terakhir ini langsung dari sisi lintasan. Bahkan dalam sesi penghormatan pemenang, Hj. Iva langsung naik ke podium dan memberi pelukan erat sembari mencium sang putra.

”Alhamdulillah. Terima kasih buat doa dan motivasi semua orang, juga kerja keras mekanik dan ofisial, sehingga Rihan berhasil menjadi juara nasional,” seru sang Ibunda di tengah-tengah kegembiraan bersama Team Official HRVRT.

Rihan sesungguhnya tak sepenuhnya bermain aman di putaran terakhir. Buktinya di Special Stage (SS) 1, Sabtu (29/10), ayah tiga putra itu membukukan waktu tercepat 03.27,1.

Ryan Nirwan lantas memberikan perlawanan di SS 2 dan membukukan waktu tercepat 03.22,6. Namun berdasar total waktu di leg pertama, Rihan masih unggul 06.50,1. Sementara di SS 3, kembali Ryan Nirwan membukukan waktu tercepat 03.21,80 di belakang kemudi Toyota GR Yaris. Adapun Rihan yang kembali membesut Hyundai i20 Rally2, menorehkan catatan waktu tercepat kedua dengan 03.23,30.

Lantas di SS 4 atau terakhir, Ryan menajamkan catatan waktu menjadi 03.20,6. Tapi Rihan masih konsisten di peringkat kedua dengan 03.22,9. Akhirnya dengan total waktu 13.33,6, Ryan menjuarai putaran terakhir Kejurnas Sprint Rally 2023. Sepanjang musim 2023, ini merupakan kemenangan ketiga yang dibukukan Ryan.

Sedangkan Rihan dengan navigator senior Anthony Sarwono, mencatatkan total waktu 13.36,3 untuk finish kedua, tapi dia sukses mengunci gelar juara nasional 2023.

Baca Juga : Kabupaten Sumedang Juara Nasional Digital Government

Rihan pun berterima kasih kepada tim dan keluarganya, juga Rizal Sungkar sebagai mentor yang selalu setia mengawal bersama RFT Motorsport dan TB Adhi.

”Saya ucapkan terima kasih karena semua yang mendukung saya tak pernah lelah dan terus berjuang hingga saya bisa meraih gelar ini,” tutur Rihan yang kini mulai bersiap untuk tampil di Putaran ketiga Kejurnas Rally 2023 yang juga jadi Round 3 APRC di Sumatera Utara, 25-27 November.

Editor : Yosep/Welinda-PKL