25 radar bogor

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat Bali

Presiden Jokowi salurkan bantuan pangan

BALI-RADAR BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah bagi masyarakat penerima manfaat di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa (31/10). Saat berdialog dengan masyarakat penerima, Presiden Jokowi menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus menyalurkan bantuan pangan tersebut hingga Desember 2023.

Baca juga : Jokowi Resmi Lantik Letjen Agus Subiyanto jadi KSAD

Presiden Jokowi juga menyebutkan bahwa bantuan serupa akan diberikan hingga tiga bulan pertama tahun depan dengan jumlah 10 kilogram beras tiap bulannya. “Nanti setelah November ini, Desember kita tambah lagi satu lagi. Jadi 10 kg, 10 kg, 10 kg, 10 kg. Dan juga doakan nanti Januari, Februari, Maret juga akan 10 kg, 10 kg, 10 kg,” kata Jokowi.

Selain itu, bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah juga akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu per bulannya pada bulan November dan Desember 2023.

“Yang banyak PKH ya. Nanti di bulan November dan Desember Ibu lihat nanti akan ada transfer Rp 200 ribu, Rp200 ribu, beda lagi. Yang ini sudah, yang itu beda lagi, Rp 400 ribu sampai akhir tahun ya,” ungkapnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Undang 3 Capres untuk Makan Siang di Istana Negara

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga membagikan dua buah sepeda bagi dua warga yang beruntung dan bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Presiden seputar Pancasila dan Ibu Kota Nusantara.(jpg)
Editor: Yosep/Taufik-Pkl