25 radar bogor

Tak Terima Ditagih Uang, Ketua RT Bacok Penjaga Portal Tambang

ilustrasi Ketua RT bacok penjaga portal tambang.
ilustrasi Ketua RT bacok penjaga portal tambang.

TENJOLAYA – RADAR BOGOR, Seorang ketua RT di wilayah Tenjolaya tega membacok pria paruh baya berinisial HS (46) warga Kampung Jawa RT 06/01 Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, hanya karena dimintai uang portal disebuah tambang daerah Cinangka.

Baca Juga : Jalan Abdul Fatah Penghubung Ciampea-Tenjolaya Dibangun Tahun Ini

“Jadi adik saya lagi jaga, terus nagih biaya portal ke terlapor, tapi karena pelaku sedang mabuk, malah ngeluarin golok hingga terjadi pembacokan,” ujar Maman kakak korban kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pembacokan terjadi karena terlapor si ketua RT tidak terima ditagih uang kendaraan tambang yang melintasi portal.

“Sudah dilaporkan ke Polsek Ciampea, sempat terjadi perkelahian karena pelaku tak terima ditagih uang kendaraan ketika lewat portal tambang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciampea Kompol Suminto membenarkan adanya laporan terhadap korban yang dibacok ketua RT usai berjaga di portal sebuah tambang.

Baca Juga : Jalan Ciapus-Tenjolaya Kerap Makan Korban, Camat Minta Segera diperbaiki

“Karena tidak terima ditagih uang, jadi terlapor sempat berkelahi sampai melukai korban dengan golok mengenai punggung,” kata Suminto.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian yang melibatkan dua orang tersebut. “Laporan sudah masuk ke Polsek Ciampea,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep