25 radar bogor

Prabowo Ungkapkan Isi Pertemuan Dengan Presiden RI Dan Dua Capres Lainya

Lembaga survei Poltracking merilis survei tingkat kepuasan terhadap kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju dan menunjukkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menduduki posisi teratas dengan capaian kepuasan responden sebesar 61,4 persen.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menggelar rapat bersama dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022). Rapat bersama membahas RUU Pengesahan Persetujuan Indonesia-Fiji di Bidang Pertahanan. Sejak September 2017, Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Fiji menyepakati perjanjian kerja sama di bidang pertahanan yang dituangkan dalam 'Agreement Between the Republic of Indonesia and the Republic of Fiji on Cooperation in the Field of Defence'. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengungkap isi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dua bacapres lain, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Dalam pertemuan ini, Jokowi menekankan adanya persaingan sehat supaya tidak memecah belah masyarakat.

Baca Juga : Prabowo Salurkan Bantuan Air di 16 Titik Wilayah Jawa Tengah

“Ngomong yang relevan, Presiden mengharapkan adu gagasan ya. Kita ingin pemilu rukun, santai, tenang, gembira, karena Indonesia besar sekali. Indonesia kaya sekali, Indonesia beragam, majemuk, banyak suku, banyak agama, banyak ras, banyak adat, budaya daerah kita harus benar-benar sadar untuk selalu menjaga kerukunan,” kata Prabowo di Jakarta, Senin (30/10).

Ketiga bacapres pun sepakat untuk bersama-sama mewujudkan persaingan sehat. Persaingan yang mengedepankan adu gagasan.

“Persaingan yang baik sajalah. Kita ambil yang positif. Jangan selalu cari segi-segi yang tidak baik,” jelas Prabowo.

Sebelumnya, tiga bakal calon presiden (capres) melakukan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10). Ketiga bakal capres yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto kompak memakai batik bersama Presiden Jokowi.

Keempatnya makan siang di ruang makan Istana Merdeka. Nampak sejumlah hidangan tersaji di atas meja. Jokowi terlihat duduk di sebelah Prabowo Subianto.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Perhatikan Kesehatan, Satu Desa Satu Puskesmas

Sementara Ganjar di sebelah kanan Jokowi dan Anies berada di hadapan Jokowi. Setelah itu, mereka melakukan pertemuan tertutup.(jpg)

Editor : Yosep/Zenal-pkl