25 radar bogor

IPDN dan Bank DKI Gelar Workshop Menjaga Stabilitas Ekonomi Daerah

Ilustrasi workshop
Ilustrasi Workshop IPDN dan Bank DKI bersama OJK

JAKARTA-RADAR BOGOR,  Otoritas Jasa Keuangan bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bersama Bank DKI menggelar workshop yang bertemakan “Peran OJK Dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi Daerah” di Gedung Learning Center Bank DKI di Jakarta.

Baca Juga : Aset Bank Mandiri Capai Rp 2.007 Triliun, Industri Perbankan Terjaga

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, menjelaskan tema “Peran OJK Dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi Daerah” merupakan komitmen dan upaya edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keuangan bagi generasi muda, yang nantinya mampu berperan aktif dalam membangun stabilitas ekonomi di daerah.

Turut dihadiri Komisaris Utama (Independen) Bank DKI, Bahrullah Akbar, Pengawas Perbankan merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Dian Ediana Rae, serta Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 1 Jakarta dan Banten, Roberto Akyuwen selaku pembicara workshop.

“Literasi Keuangan merupakan kunci untuk mendukung stabilitas ekonomi daerah, oleh karena itu upaya untuk meningkatkan literasi keuangan harus menjadi prioritas dalam upaya mencapai stabilitas ekonomi yang berkelanjutan di tingkat daerah,” papar Amirul.

Stabilitas ekonomi merupakan fondasi utama dalam mencapai kesejahteraan masyarakat di suatu daerah. Salah satu pilar penting dalam mencapai stabilitas ekonomi adalah literasi keuangan yang memainkan peran dalam mengurangi ketimpangan ekonomi di suatu daerah.

Sejalan dengan itu, dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi daerah, OJK Kantor Regional 1 Jakarta dan Banten memiliki program kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Banten yang dilaksanakan melalui TPAKD dengan beberapa program unggulan meliputi Green Economy/Financing, Desa Keuangan Inklusif, JakPreneur dan KEJAR.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan Bank DKI mempercayai bahwa dalam menciptakan ekonomi daerah yang kuat dan berkelanjutan didasarkan pada tingkat literasi keuangan yang dimiliki masyarakat.

“Bank DKI berkomitmen untuk selalu bersinergi bersama OJK dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta,” ujar Arie.

Baca Juga : Gen Z Harus Kembangkan Jaringan Bisnis di Kawasan Global

Sebelumnya dalam upaya mendorong literasi dan inklusi keuangan, Bank DKI telah aktif menyelenggarakan sejumlah kegiatan, diantaranya Pesta Rakyat Digital Island Bank DKI untuk memperkenalkan produk dan layanan digital di wilayah kepulauan seribu, dan sejumlah kegiatan lainnya. (jpg)

Editor : Yosep/Maura-pkl